in

Geng ‘Jepang’ Jembatan Mampang, Berawal dari Geng Motor Remaja Jadi Kriminal Meresahkan

Kelompok gangster sering kali membuat resah dan takut masyarakat. Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali geng yang sering membuat onar, sehingga merugikan banyak pihak. Salah satunya adalah Geng Jepang.

Meski bernama Geng Jepang, bukan berarti mereka berasal dari Negeri Mahatari Terbit. Mereka adalah segerombolan orang yang berasal dari Depok, Jawa Barat. Lalu, bagaimana sih asal usul terbentuknya geng ini dan aksi apa saja yang sudah mereka lakukan? Simak dalam ulasan Boombastis.com berikut ini sampai selesai ya!

Asal usul ‘Geng Jepang’ yang dikenal sering membuat ulah

Nama Geng Jepang sendiri merupakan kependekan dari Jembatan Mampang. Hal tersebut dikarenakan markas geng ini berada di kawasan Jembatan Mampang, tepatnya di dalam perkampungan warga. Sekitar 200 meter dari masjid yang biasa dipakai beribadah oleh warga sekitar.

Jembatan Mampang, Depok [sumber gambar]
Geng Jepang ini tak hanya beranggotakan lelaki saja, tetapi juga perempuan. Sebelum mereka menjarah, mencuri, serta melakukan beberapa hal yang membuat rugi banyak orang, geng ini merupakan kelompok geng motor.

Menjarah dalam jumlah besar-besaran

Pada Desember 2017 lalu, Geng Jepang sempat menjadi pembicaraan banyak orang. Pasalnya, mereka melakukan penjarahan di sebuah toko pakaian bernama Fernando Store di Jalan Cakalele, Sukmajaya, Depok. Akibat penjarahan yang bermodalkan senjata tajam dan dilakukan keroyokan ini, toko tersebut ditaksir mengalami kerugian sebanyak Rp13,1 juta.

Geng Jepang diamankan pihak berwajib [sumber gambar]
Sehari setelah melakukan aksi mereka, geng ini diamankan oleh aparat kepolisian Polres Depok. Melansir dari Tirto.id, pada saat itu ada 31 orang pelaku yang diamakan –beberapa di antara mereka adalah remaja perempuan dan anak di bawah umur.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Ilmuwan Beri Peringatan Bahaya Badai Matahari, Dampaknya Bisa Bikin Kiamat Internet

Perjalanan Karier Zaskia Gotik, Dulu Nyanyi Keliling Kampung Kini Pedangdut Bergelimang Harta