in

5 Fakta Tentang Jin yang Salah Kaprah di Masyarakat

4. Sebagai Makhluk Gaib Jin Tahu Segalanya

Banyak masyarakat awam yang percaya jika jin adalah makhluk gaib yang mengetahui apa pun yang gaib pula. Jika tidak, kenapa mereka bisa memberitahukan nasib seseorang kepada seorang dukun? Meskipun mereka kasat mata, namun pada dasarnya tidak ada jin yang mengetahui nasib manusia karena mereka tidak dimampukan untuk itu.

Jin tidak mengetahui berita apa pun kecuali seizin Allah [Image Source]
Jin tidak mengetahui berita apa pun kecuali seizin Allah [Image Source]
Para jin mengakui hal tersebut yang juga tertuang dalam Al-Qur’an surat Al Jin ayat 10. “Dan sesungguhnya kami tidak mengetahui apakah keburukan yang dikehendaki bagi orang yang di bumi, ataukah Tuhan mereka menghendaki kebaikan bagi mereka.” Ada pun jika seseorang pergi ke tukang ramal dan ternyata tepat, hal tersebut tak lebih dari sekedar keberuntungan saja. Hal tersebut juga terjadi atas izin Allah sebagai ujian kepada hambanya yang beriman.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Masih Ada Harapan! Kesederhanaan 4 Pejabat Indonesia ini Bisa Jadi Teladan!

7 Fakta Aneh dari Mimpi yang Bisa Membuat Kita Geleng Kepala Tak Percaya!