in

Mengenal Johnny Lever, Sosok Lucu yang Kerap Muncul di Film-film India era 90-an

Film-film India yang populer di era 90-an memang membawa kisah tersendiri bagi penggemarnya di Indonesia. Beberapa tokoh yang terlibat di dalamnya, tak jarang meninggalkan kesan yang tak terlupakan. Tak hanya karakter utama, tapi juga peran pembantu yang terlihat unik karena tingkahnya yang konyol.

Sosok Johnny Lever bisa dibilang sangat lekat dengan hal tersebut. Mungkin bagi kalian yang familiar, merasa bahwa sosoknya kerap muncul di berbagai film India yang ditayangkan. Berperan sebagai karakter yang selalu menghibur, simak kisah lengkapnya yang dikutip dari Blogbuster Tata Sky berikut ini.

Mengawali karirnya sebagai Stand Up Comedian di perusahaan tempatnya bekerja

Mengawali karir sebagai komedian tunggal [sumber gambar]
Sebelum dikenal sebagai aktor terkenal, pria bernama asli John Prakasa Rao Janumala mengawali karirnya di panggung hiburan sebagai seorang stand up comedian. Kala itu, dirinya yang bekerja di Hindustan Lever (sekarang disebut Hindustan Unilever), diminta untuk tampil pada sebuah acara yang diadakan perusahaan. Tak disangka, aksinya itu banyak diapresiasi banyak orang. Sejak saat itulah, nama Johnny Lever melekat pada dirinya.

Komedian yang kerap berperan sebagai sosok polisi dan karakter lucu

https://youtu.be/OpwdbU-JYhM

Johnny Lever dikenal sebagai sosok jenaka dalam setiap film India yang dibintanginya. Entah itu bergenre action, drama percintaan, hingga full komedi. Aktingnya yang kocak dan seolah tanpa celah, menjadi hiburan tersendiri di tengah-tengah adegan film yang serius. Mulai berperan sebagai inspektur polisi di film Khatarnak (2000), dan Khiladi (1992), serta sebagai manajer kamp musim panas pada film Kuch Kuch Hota Hai (1998).

Sosok yang suka bermain teka-teki silang

Sosok yang hobi mengisi teka-teki silang [sumber gambar]

Kejeniusan seorang Johnny Lever dalam mengolah kata-kata saat melakukan stand up comedy tak lepas dari kebiasaannya yang suka mengisi teka-teki silang. Selama bertahun-tahun, ia memulai harinya dengan memecahkan kata demi kata yang terdapat pada permainan tersebut. Kebiasaan luar biasa inilah yang kemudian membentuk karakter komedinya. Khususnya mengolah kata-kata saat ia tampil di depan panggung.

Sempat berjualan pena di jalanan saat masa-masa sulitnya dahulu

Sempat berjualan pena di masa-masa sulitnya [sumber gambar]
Johnny Lever sempat mengalami masa-masa sulit saat dirinya belum dikenal seperti sekarang. Salah satu pekerjaan yang ditekuninya adalah menjual pena di jalanan. Profesi tersebut dilakukan sebagai sampingan sembari mencoba menirukan gaya akting dari aktor-aktor yang dikenalnya. Kini, ia telah sukses menjadi seorang artis India ternama. Meski demikian, Johnny tetap rendah hati dan membumi.

Kunci sukses Johnny Lever di dunia seni peran

Sukses jadi aktor India ternama [sumber gambar]
Mengikuti disiplin hebat di tempat kerja adalah salah satu tonggak sukses Johnny di panggung hiburan. Ia dikenal oleh banyak kalangan sebagai sosok yang tepat waktu dan mencapai tempat kerjanya satu jam sebelum waktu yang dijadwalkan. Pria yang lahir di Kanigiri, India, pada 14 Agustus 1957 ini juga sangat peduli dengan kesehatan. Salah satu kebiasaannya adalah, ia tidak makan nasi dua hari sebelum naik panggung pertunjukan.

BACA JUGA: 8 Aktor India Paling Ganteng dan Legendaris, Angkatan 90-an Pasti Hapal

Karena kerap muncul di berbagai kesempatan, membuat wajahnya sangat familiar bagi mereka yang menggemari film-film India. Terutama bagi generasi 90-an hingga memasuki era 2000-an. Tak salah bila ada ungkapan ‘apa pun film Indianya, sosok Johnny Lever pasti ada di sana’. Gimana menurutmu Sahabat Boombastis?

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Hari ini, 10 Mei 2020

Blunder Orang Indonesia yang Sering Mengira Semua Lagu Arab Dikaitkan Pada Hal ‘Islami’