in

Kenalan dengan Fahriye Evcen, Wanita Muslim Tercantik di Dunia

Berada di antara dua benua Asia dan Eropa, membuat Turki dipenuhi dengan wanita berparas cantik. Berkat campuran Asia dan Eropa, tak heran wanita Turki memiliki hidung yang mancung dan mata kehijauan yang memukau. Kecantikan mereka pun sudah terkenal di dunia.

Salah satu wanita Turki yang dinobatkan menjadi wanita muslim tercantik di dunia adalah Fahriye Evcen. Para penggemar drama Turki pasti tak asing dengan namanya. Fahriye memang berprofesi sebagai aktris dan telah membintangi sejumlah drama yang laris. Inilah informasi seputar Fahriye Evcen.

Wanita cantik dan berbakat

Majalah Gq menyebut Fahriye Evcen memiliki perpaduan sempurna antara kecantikan wanita Turki dan kemampuannya di bidang hiburan. Tak heran pembaca Buzznet menobatkannya menjadi wanita tercantik di dunia pada 2017. Popularitas artis cantik ini pun semakin meroket. Selalu tampil anggun, membuat Fahriye kerap dipercaya memerankan wanita baik-baik.

Fahriye Evcen [sumber gambar]
Tahun 2013, Fahriye membintangi sebuah drama berjudul Calikusu. Ia berperan sebagai Feride dalam drama percintaan tersebut. Akting Fahriye rupanya mampu membius penonton. Drama ini pun terkenal hingga ke luar negeri. Artis berdarah Jerman-Turki ini beradu akting dengan aktor terkenal Burak Ozcivit.

Fahriye jalani masa kecil penuh ketakutan

Fahriye Evcen [sumber gambar]

Fahriye lahir pada 4 Juni 1986 di Solingen, Jerman. Ia adalah anak terakhir dari empat bersaudara. Namun masa kecil Fahriye tak seindah yang dibayangkan. Ia dan keluarganya harus hidup dalam ketakutan dan perasaan khawatir akibat peraturan Nazi. Kala itu, kerusuhan anti-Turki terjadi di berbagai wilayah di Jerman. Ibu Fahriye berasal dari etnis Sirkasia, sedangkan sang ayah adalah orang Turki yang berpindah ke Jerman dari Thessaloniki, Yunani.

Berhasil lulus di dua universitas

Fahriye Evcen [sumber gambar]
Pengalaman menakutkan saat kecil tak menyurutkan semangat Fahriye untuk belajar. Bahkan, dirinya berhasil mendapatkan dua gelar dalam bidang sosiologi dan manajemen. Kemampuan berbahasanya pun sangat mengesankan. Fahriye lancar berkomunikasi dalam bahasa Jerman, Turki, dan Inggris. Selain cerdas, sikap Fahriye yang tetap santun dan tersenyum ramah saat diserbu wartawan juga membuat kagum banyak orang.

Jadi family goals panutan warga Turki

Fahriye Evcen dan keluarga [sumber gambar]
Setekah menjalin hubungan selama empat tahun, Fahriye menikah dengan Burak Ozcivit pada 2017 silam. Keduanya dikaruniai seorang putra bernama Karan yang lahir pada 13 April 2019. Fahriye kerap membagikan momen kebersamaannya bersama suami dan putra tercintanya. Mereka dikenal sebagai pasangan serasi dan harmonis. Publik menilai belum ada pasangan lain yang sesempurna mereka.

BACA JUGA: Kisah Dilraba Dilmurat Wanita Keturunan Uighur yang Dulunya SPG, Kini Disebut Tercantik di Dunia

Kini Fahriye sedang menikmati perannya sebagai seorang ibu sekaligus istri. Ia juga kembali bermain drama setelah vakum karena melahirkan. Ia masih aktif menjadi model dan bintang iklan. Sang putra Karan ikut membintangi iklan bersama Fahriye.

Written by F A Agustina

Ungkap Dugaan Perdagangan Uang Baru, Polisi Sita Uang 3,7 Miliar di Mojokerto

4 Fakta Kapal Selam yang Ditemumkan di Tengah Hutan, Milik Kartel Besar Untuk Angkut Narkoba