in

Sama-sama Bikin Naik Darah, Begini Perbandingan Drama World of The Married dan CHSI

CHSI X TWOTM [sumber gambar]

Drama Korea menjadi tontonan wajib yang selalu saja bikin netizen betah berlama-lama di depan layar kaca. Selain visual para aktor yang memanjakan mata, alur, dan plot cerita juga menarik untuk diikuti. Terkadang, ada beberapa drama dengan plot twist yang tak pernah dibayangkan oleh penonton.

Nah, salah satu drama yang sedang digandrungi oleh berbagai kalangan sekarang adalah The World of The Married, kisah perselingkuhan yang sungguh bikin kesal dan naik darah saat ditonton. Kalau kata netizen Indonesia, kurang lebih ada kemiripan dengan sinetron Catatan Hati Seorang Istri –yang juga pernah menjadi tontonan wajib (apalagi emak-emak) pada masanya.

Sama-sama cerita adaptasi

CHSI X TWOTM [sumber gambar]
The World of The Married adalah kisah yang ditulis ulang berdasarkan serial televisi Inggris berjudul Doctor Foster. Serial ini juga menceritakan sosok perempuan yang berprofesi sebagai seorang dokter yang mencurigai bahwa suaminya berselingkuh dengan perempuan lain. Sementara itu, anak mereka memutuskan untuk pergi dan memulai kehidupan sendiri. Di sinetron Catatan Hati Seorang Istri, kisahnya juga merupakan adaptasi dari buku karya Asma Nadia. Buku dengan judul sama ini telah dinobatkan sebagai buku non-fiksi terlaris pada tahun 2007 oleh Majalah Tempo.

Menceritakan tentang seorang perempuan dan istri yang kuat

Sun Woo x Hana [sumber gambar]
Satu hal yang paling mirip dari CHSI dan The World of The Married adalah istri sah yang merupakan seorang perempuan sabar. Ia terlihat selalu lapang dada menghadapi setiap gerak gerik dan tingkah laku suaminya yang bermain serong dengan perempuan lain. Sosok Hana dalam CHSI dan Sun Woo dalam TWOTM adalah perempuan-perempuan kuat yang mandiri, mereka bisa hidup meski tanpa bantuan dari suaminya.

Orang ketiga yang bikin gregetan penonton

Da Kyung x Hello Kitty [sumber gambar]
Ngaku deh, saat CHSI tayang, siapa yang benci banget dengan Karin a.k.a Hello Kitty yang diperankan oleh Cut Meyriska? Gayanya yang centil dan menjadi orang ketiga membuat netizen naik darah dan marah-marah saat menonton. Sama halnya dengan sosok Yeo Da Kyung yang diperankan oleh Han So Hee, saking geregetannya netizen, akun media sosial Han So Hee banjir oleh hujatan dan kata-kata kasar. Padahal, apa yang disaksikan di layar kaca kan hanya akting belaka, yakan? Oh iya, satu lagi persamaannya, mereka adalah pelakor yang luar biasa cantiknya~

Bikin emosi sih, tapi…..

Tayangan yang digandrungi [sumber gambar]
Meskipun bikin geregetan, tapi lanjutan kisah di tiap episodenya selalu bikin penasaran kan? Bahkan, drama TWOTM ini ditayangkan oleh Trans TV saat bulan Ramadan ini saking hitsnya. Entah itu emak-emak di Korea atau di Indonesia, serta penonton segala umur menyukai cerita yang berhubungan dengan permasalahan rumah tangga ini. Rating drama TWOTM juga memuncaki tayangan drama di tahun 2020 ini. Yah, yang pasti netizen sih menunggu saat-saat orang ketiga terkena karma atas perbuatan yang sudah ia lakukan, betul?

BACA JUGA: Jadi Pelakor di Drama, Akun Media Sosial Han So Hee Diserang Netizen Satu Indonesia

Drama yang bercerita tentang kehidupan keluarga, kerumitan rumah tangga, serta perselingkuhan seperti ini tampaknya memang disenangi. Hal tersebut karena drama itu dekat dengan kehidupan sehari-hari dan bisa dialami oleh perempuan dan lelaki mana pun. Tapi bagaimana pun tetap logis ya, karena ini hanya tontonan jadi nggak perlu menghujat para aktris pelakornya di dunia nyata.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Hari Ini, 18 Mei 2020

5 Kisah dari Mereka yang Tetap Berjuang Mencari Nafkah di Tengah Wabah Covid-19