in

Kondisi Memburuk, Denada Rela Lakukan Hal Ini Demi Temani Putrinya Berjuang Melawan Leukimia

Denada & Shakira Aurum [sumber gambar]

Beberapa waktu lalu, kabar menyedihkan datang dari penyanyi senior Denada. Putri semata wayangnya, Sharika Aurum, didiagnosa mengidap penyakit leukimia dan harus segera ditangani. Kini, ia dan sang putri tengah berada di Singapura untuk menjalani serangkaian proses penyembuhan.

Namun, baru-baru ini keadaan Shakira Aurum belum juga membaik, seperti yang diwartakan banyak media. Denada pun sudah melakukan banyak hal demi sang buah hati. Mulai dari mengerahkan seluruh jiwa dan raganya, serta merogoh kocek dalam-dalam agar ia bisa melihat senyum Shakira timbul lagi dalam hidupnya.

Denada & Shakira Aurum [sumber gambar]
Pada hari Jumat, (27/7), Denada mengunggah sebuah potret dan caption yang menyayat hati di akun instagram pribadinya (@denadaindonesia). Perkembangan kondisi Shakira kini sudah memasuki tahap kemoterapi rupanya. Seperti yang kita tahu, kemoterapi menyebabkan perubahan fisik yang signifikan. Situs alodokter.com sendiri menulis bahwa kemoterapi menyebabkan efek samping seperti rambut rontok, mual dan muntah, hingga kehilangan nafsu makan. Hal tersebut rupanya sudah diketahui Denada, sehingga ia mencegah Shakira untuk mengalami syok berat dengan cara yang sungguh mulia.

Postingan IG Denada [sumber gambar]

Denada menutup seluruh cermin di kamar mandi agar Shakira tidak bisa melihat refleksi dirinya sendiri. “2 malem lalu, akhirnya aku memutuskan untuk nutup kaca di kamar mandi. Salah satu efek samping kemoterapi adalah perubahan fisik. —“Ibuuu..Shakira ga ada rambutnya! Shakira mukanya kenapa begini?? Shakira kenapa botak, Ibu?” Dia merasa tidak cantik.,” tulisnya. Denada ingin Shakira lebih nyaman jika melakukan aktivitas di kamar mandi tanpa mengetahui perubahan fisiknya. Ia pun menambahkan “aku bilang begini sama dia: “Shakira, tau ga kenapa rambut Shakira rontok? Karena Allah sayang sama Shakira. Allah lagi buang semua yang jelek di badan Shakira, termasuk yang ada di rambut Shakira. Allah mau gantikan dengan yang lebih baik. Mulai sekarang, setiap kita liat rambut Shakira ada yang rontok, kita bilang ‘Alhamdulillah’ ya nak”. Dia mengangguk. Alhamdulillah.”

Hati orang tua mana yang tidak hancur melihat anaknya berjuang melawan penyakit ganas seperti itu? Dalam curhatannya bersama Feni Rose, yang terekam dalam acara televisi Rumpi No Secret, mantan kekasih Ihsan Tarore ini pun tak kuasa menahan air matanya ketika menceritakan bagaimana Shakira bisa terserang penyakit leukimia dan berusaha bertahan. Ternyata tak hanya itu cara Denada untuk berjuang bersama putrinya melawan penyakit tersebut. Ia pun rela menjual barang berharganya demi membayar biaya pengobatan Shakira yang tidak murah.

Apartemen Denada Dijual [sumber gambar]
Dilansir dari akun instagram pribadi Denada, postingan terbarunya menunjukkan ia tengah menjual apartemen eksklusifnya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Ia pun menyebutkan bahwa apartemen ekslusif tersebut dijual cepat tanpa perantara. Di akhir caption Denada pun menuliskan “HARGA DIJUAL DI BAWAH STANDAR,” yang membuat netizen beropini bahwa ia benar-benar membutuhkan dukungan finansial untuk merawat sang buah hati. Hal ini juga terjadi pada Joanna Alexandra, yang putri bungsunya juga didiagnosa penyakit ganas, dislepsia. Ia dan suami rela menjual mobil demi terus merawat sang buah hati agar kondisinya bisa kembali normal.

Sahabat-sahabat Denada [sumber gambar]
Untunglah Denada memiliki sahabat-sahabat yang supportive, seperti Sarwendah Tan, Ayu Ting Ting, Gracia Indri, Dewi Gita, Vina Panduwinata, serta Hedi Yunus yang bela-belain datang ke Singapura untuk menjenguk dan memantau kondisi Shakira. Sebagai netizen yang baik, hanya doa yang bisa kita kirimkan bersama pada Denada, agar penyakit ganas tersebut segera pergi dari tubuhnya.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Tak Terima Fotonya Diedit, Dosen Ini Melaporkan Sang Pelaku ke Polisi

Distrik Mulia, Tempat Terdingin di Indonesia yang Bisa Mencapai Titik Beku