in

4 Fakta Coki Pardede yang Ditangkap karena Sabu, Diduga Masih Ada Efek Setelah Nyabu

Dunia hiburan tanah air sepertinya memang rawan dengan kasus penyalahgunaan naroba. Kali ini satu lagi artis Indonesia yang tersandung kasus narkoba, yaitu Coki Pardede. Sejak mencuatnya berita ditangkap, Coki seketika menjadi trending, banyak netizen yang memperbincangkan komika Indonesia ini.

Tak hanya itu, video lama Coki yang tengah berbincang dengan BNN, juga dibagikan lagi berkali-kali. Sejatinya, dari video tersebut banyak yang menduga jika Coki memang sudah lama menggunakan sabu. Namun ketika itu, video tersebut hanya dijadikan goyonan, hingga akhirnya Coki resmi ditangkap di kediamannya pada tanggal 1 September 2021. Berikut ini ulasan selengkapnya tentang penangkapan Coki.

Kronologi tertangkapnya Coki

Coki [sumber gambar]
Sebelum penangkapan, ternyata pihak polisi menerima laporan dari masyarakat bahwa Coki Pardede merupakan pengguna narkoba. Coki sendiri ditangkap di rumahnya, di kawasan Tangerang. Tak hanya Coki, polisi juga menangkap orang yang diduga penyuplai sabu untuk Coki, namun keduanya ditangkap di lokasi yang berbeda. Coki dan penyuplai pun menjalani pemeriksaan intensif di Polres Metro Tangerang Kota, juga menjalani tes urine.

Dugaan masih ada efek sabu

Coki saat ditangkap [sumber gambar]

Saat ditangkap polisi, diduga Coki Pardede masih dalam pengaruh sabu. Hal itu diungkap oleh Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo. Coki Pardede langsung ditangkap saat baru selesai mengkonsumsi narkoba model suntikan. Polisi juga mengamankan barang bukti sabu dan juga alat pakai.

Tanggapan artis lain

Ernest dan Tretan [sumber gambar]
Sebagai partner kerja, Tretan Muslim juga buka suara perihal tertangkapnya Coki. Menurut Tretan, informasi ditangkapnya Coki memang benar. Dan ia menyerahkan segala proses hukum pada pihak yang berwajib. Tak hanya Tretan Muslim, Ernest Prakasa juga buka suara melalui Twitter-nya. Ernest menuliskan doa, berharap jika kejadian ini bisa jadi pelajaran bagi yang lain. Cuitan Ernest pun sontak saja mengundang komentar banyak netizen. Banyak yang mengaku jika tak terkejut jika Coki merupakan pemakai.

Video lamanya viral

Jejak digital memang tidak akan pernah hilang. Seperti dibahas sebelumnya, Coki Pardede memang pernah melakukan wawancara dengan seorang karyawan BNN. Ketika itu, pihak BNN tengah menjelaskan jika pernah menemukan kasus yang sangat menarik ketika pengguna sabu menyembunyikan sabu di dalam underwear.

Saat itu Coki spontan menimpali jika sabu akan terasa panas jika terkena kulit. Hal itu ternyata membuat pihak BNN tersenyum penuh selidik sambil melontarkan pertanyaan, ‘kok tau?‘ Coki dengan cepat ngeles, kalau dia suka nonton film.

BACA JUGA: Ratu Narkoba Meirika Franola, Tetap Bisnis Narkoba di Penjara sampai Divonis Mati Dua Kali

Itulah sedikit ulasan tentang penangkapan Coki. Kasus penyalahgunaan narkoba memang terus menerus ada di dunia hiburan Indonesia. Seperti kata Ernest Prakasa, melihat kasus-kasus tersebut, semoga kita bisa ambil pelajaran untuk tidak mendekati barang haram tersebut.

Written by Nikmatus Solikha

Kisah Mereka yang Meninggal saat Beribadah, Husnul Khatimah yang Banyak Diimpikan Muslim

Miris, Pegawai KPI Jadi Korban Bully dan Pelecehan Selama 9 Tahun Baru Diusut Setelah Viral