Trending

Batal Nonton NDX AKA dan Guyon Waton, Penonton Bakar Panggung Konser

Biasanya, orang datang ke pertunjukan musik atau konser untuk melepas penat. Sebuah bentuk rekreasi yang diinginkan, bernyanyi bersama artis pujaan.

Tapi apa jadinya ketika ekspektasi tak sesuai kenyataan? Bukannya nonton, penonton malah dibuat kecewa karena konser batal digelar. Akibatnya pun tak bisa diduga-duga dan berujung malapetaka.

Ricuh konser NDX AKA dan Guyon Waton, penonton bakar panggung

Kekhawatiran itu menjadi nyata ketika konser yang digelar di acara Lentera Festival Tangerang batal digelar, Minggu malam (23/6/2024). Banyak penonton kecewa karena grup musik populer NDX AKA dan Guyon Waton tidak jadi menghibur mereka.

Suasana mencekam ketika sebagian penonton melakukan aksi brutal. Tak bisa menahan emosi, mereka lantas memporakporandakan panggung serta membakar propertinya.

Panitia tak mampu lunasi honor manggung

Usut punya usut, batalnya konser NDX AKA dan Guyon Waton tersebut terjadi setelah panitia tidak mampu melunasi honor pertunjukan. Padahal, penonton sudah berkumpul di depan panggung dan menanti aksi dari artis kesayangan mereka.

Sebenarnya, perwakilan dari band yang akan tampil sudah mencoba menenangkan pengunjung. Mereka naik ke atas panggung dan menjelaskan duduk perkaranya kepada penonton.

Vendor sound dan panggung konser ikut jadi korban

Masalah tidak berhenti di gagalnya pembayaran honor NDX AKA dan Guyon Waton. Panitia ternyata juga tidak menunaikan kewajiban pembayaran sewa kepada vendor pendukung konser, yaitu para pemilik sound system dan tata panggung.

Sama kesalnya dengan penonton, vendor pendukung acara pun kemudian mematikan sound serta penerangan panggung. Akibatnya, suasana di sekitarnya pun menjadi gelap.

Rugi penonton, rugi panitia, rugi vendor acara

Penonton diliputi rasa kecewa yang berlipat ganda. Datang dari jauh dan berharap menonton artis pujaan mereka, ternyata justru disuguhi panggung kosong. Berdiri di atas lapangan yang gelap pula. Dari kabar yang beredar, mereka yang hadir adalah penonton berbayar. Tiket sudah diedarkan dengan harga Rp. 135.000 per lembar dan sudah sudah sold-out jauh sebelum penyelenggaraan konser tersebut. 

Pihak vendor, yaitu Mahakarya Equipment mengaku baru pertama kali bekerja sama dengan Lentera Festival Tangerang. Akibat kejadian pembakaran panggung tersebut, mereka kehilangan perlengkapan musik akibat dilalap api atau dijarah penonton. Kerugian yang mereka alami diperkirakan mencapai Rp. 600 juta.

BACA JUGA: 5 Lagu NDX AKA Paling Populer ini Pasti Membuatmu Ngerasa Kalau Liriknya ‘Realita Banget’

Dari keterangan berbagai pihak, diketahui bahwa Ketua Panitia Lentera Festival juga ikut raib bersama dana konser tersebut. Tak hanya dicari polisi, ia kini menjadi buruan dari para panitia penyelenggara Lentera Festival yang merasa dirugikan dengan aksinya.

Share
Published by
Orchid

Recent Posts

Lakukan Kebiasaan Sehari-hari Ini untuk Mengontrol Kadar Kolesterol dalam Darah

Jika kamu berpikiran kalau kolesterol tinggi hanya bisa menyerang orang tua, maka pikiran itu tidak…

2 days ago

Waduh! Ular Kobra Masuk ke Dalam Bokser Pria Ini Saat Enak Tertidur

Kejadian ular masuk ke rumah warga, bukan hanya terjadi sekali dua kali di Indonesia. Sudah…

4 days ago

Rumah Tangga Ruben Onsu dan Sarwendah Berada di Ujung Tanduk di Tahun Ke-10

Keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah sedang berada di ujung tanduk. Padahal, mereka adalah salah satu…

5 days ago

Ayah Marah Tak Terima Anaknya Tinggal Kelas, Diduga Setelah Laporkan Pungli Sekolah

Viral sebuah video menunjukkan seorang ayah marah dan tidak terima karena anaknya tidak naik kelas.…

6 days ago

4 Momen Haru hingga Kontroversial di Acara Lamaran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

Kabar bahagia datang dari keluarga Gen Halilintar, Thariq. Setelah sebelumnya melamar sang kekasih, Aaliyah Massaid,…

1 week ago

Ribuan Jamaah Haji Meninggal di Mekah, Ini Penjelasannya

Salah satu kasus yang paling disorot setiap musim haji adalah jumlah jamaah yang menghembuskan napas…

1 week ago