in

5 Fakta Menarik Tentang Raja Ampat

5. Festival Maritim

Seolah ingin mengokohkan posisinya sebagai “Hutan Amazon” di bawah laut, setiap tahun di kabupaten ini diselenggarakan Festival Maritim atau Festival Bahari. Festival digelar di sekitar ibu kota kabupaten di Waisai, sekitar 3 jam menumpang speedboat dari Kota Sorong. Festival ini mengundang kabupaten lain di Papua yang memiliki pantai untuk ikut berpartisipasi.

Festival Maritim
Festival Maritim

Berbagai agenda dilakukan dalam festival ini, termasuk beberapa jenis perlombaan yang menarik, diantaranya lomba foto bawah laut, lomba perahu dayung, orientasi bawah air, olahraga pantai, dan tidak ketinggalam pula atraksi budaya lokal. Dalam festival ini masyarakat setempat siap mempertontonkan perahu tradisionalnya yang terkenal bisa mengarungi lautan.

Meskipun perjalanan menuju Raja Ampat mesti melalui Sorong dulu, namun tidak mengurangi minat wisatawan yang berkunjung. Padatahun 2007, jumlah wisatawan yang berkunjung ke sini hanya 1.000 orang. Sedangkan tahun ini, Saat ini, jumlah wisatawan ke Raja Ampat mencapai 15.000. 73 persennya berasal dari negara asing. Berminat segera berkunjung ke sana?

Written by wahyu

Leave a Reply

Wah, Presiden Vladimir Putin Akui Punya Pacar

Monumen Bersejarah

10 Keindahan Tersembunyi di Negara Swiss