in

Mengenal Yuliana Tasno, Manajer Dilabeli ‘Bidadari’ Milik Timnas Indonesia

Kalau mendengar posisi manajer sepak bola apa yang terlintas dalam pikiranmu? Yaa, betul sekali, sosok laki-laki berwajah tegas yang acap kali mempunyai badan tambun. Namun, anggapan tersebut tidaklah berlaku kalau kita bicara sosok Yuliana Tasno. Sebagai manajer Timnas ia jauh dari kata-kata tersebut. Wanita berambut panjang ini malahan terlihat seperti halnya bidadari di lapangan hijau.

Masih terkait Yulia, tentu bukan sesuatu yang aneh kalau namanya masih asing di telinga kalian. Alasannya, memang sosok satu ini banyak menjalankan tugasnya di balik layar Tim Merah Putih. Tapi tidak jarang nonggol di stadion dan membuat netizen melabelinya sebagai seorang bidadari tribune. Berikut Boombastis berikan ulasan mengenai Yulia Tasno kepada kalian insan olahragaku.

Mempunyai tugas penting di Timnas

Yuliana dan pemain Timnas [Sumber Gambar]
Mempunyai posisi dalam bidang manajer Brand Building and Communications, bisa dibilang wanita satu ini mempunyai tugas penting di Timnas Indonesia. Hal ini tentu bukan tanpa sebab, ia mempunyai tanggung jawab penuh mengenai hadirnya sponsor. Tidak berhenti disitu saja, perempuan kerap disapa Lina ini juga mempunyai pekerjaan membangun strategi pemasaran. Berkat usahanya tersebut akhirnya Timnas kini mempunyai kerjasama dengan banyak brand. Bila kondisi ini berjalan dengan baik maka permasalahan keuangan tidak menjadi sebuah masalah untuk Timnas.

Dahulnya merupakan dosen di salah satu Universitas Indonesia

Manajer Timnas [Sumber Gambar]
Sebelum terlibat dalam bagian Timnas Indonesia, ternyata sosok wanita cantik merupakan dosen. Melansir laman Bolasport, merupakan dosen pemasaran di Universitas Tarumanegara, Jakarta. Memulai kariernya di tahun 2008, ia terus mendidik mahasiswa di kampus tersebut hingga saat ini. Mengutip laman Indosport, ia bergabung dengan induk organisasi tertinggi Indonesia pada tahun 2017. Ketika itu rasa cinta terhadap negara dan olahraga mengarahkan kakinya untuk masuk menjadi bagian Timnas Indonesia. Terlihat, setahun lebih bekerja Timnas kedatangan banyak brand sponsor.

Mengawali karier di olahraga Basket

Aksi Yuliana [Sumber Gambar]
Kemampuannya dan ilmu Yulia dalam mengatur sebuah pemasaran dalam bidang olahraga ternyata tidak muncul secara bim salabim. Meski merupakan dosen, namun ia mengaku pengalamannya menangani kompetisi basket IBL membuatnya kaya ilmu pemasaran olahraga seperti sekarang. Setelah lepas dari olahraga itu, lalu ia melanjutkan kariernya berkecimpung INASGOC, Deputy II sebagai Member dari Look of The Games & City Beautification. Dan baru setelah pekerjaan tersebut ia masuk PSSI. Berkaca dari hal tersebut bisa dibilang ia sosok pas mengisi posisi sekarang. Pasalnya telah mempunyai pengalaman segudang.

Ibu dua anak yang menyukai olahraga

Yuliana Berolahraga [Sumber Gambar]
Selain beberapa hal tadi, manajer yang sudah dikaruniai dua anak ini juga menjadi sosok yang mencintai olahraga. Melansir laman Health.Detik.com, ia mengaku kalau bakalan lemas sampai tidak produktif bila tidak menjalankan aktivitas tersebut. Bahkan kalau sampai tiga hari tidak berolahraga beturut-turut Yulia berujar kalau bisa tidak enak badan. Jadwal, olahraga Liana tiap akhir pekan dengan memilih berlari 10 sampai 12 km. Berkat kecintaan terhadap lari tersebut ia sempat menyelesaikan maraton sejauh 42,195 km. Hal ini juga membuatnya selalu bugar dalam segala aktivitas.

BACA JUGA: Bakal Membuatmu Kalah Telak! Inilah 4 Pesepakbola Wanita yang Miliki Skill ‘Dewa’

Begitu sobat Boombastis sosok Yuliana Tasno. Selain hebat dalam bidangnya ternyata ia juga menyukai olahraga dan juga negara. Kalau semakin banyak profesional dalam tubuh sepak bola Indonesia, pastinya akan sangat bagus. Pasalnya bisa membuat sepak bola Indonesia lebih baik lagi.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Mengenal Bos Fafan, Pria Asal Jember yang Mengaku Bisa Menolak Segala Macam Sihir

Dilarang Main Ponsel Ketika Ada Petir, Mitos atau Fakta?