in

Mengenal Bos Fafan, Pria Asal Jember yang Mengaku Bisa Menolak Segala Macam Sihir

Hidup di negara Indonesia yang masih memegang teguh adat budaya serta kepercayaan nenek moyang memungkinkan kamu mendengar banyak istilah yang masih berhubungan dengan hal-hal gaib. Segala yang berkaitan dengan mistis rasanya sudah menjadi bagian hidup kita yang tinggal di tanah air.

Ilmu-ilmu seperti santet, sihir, pelet, serta ajian-ajian lainnya bisa ditemukan. Bahkan, ada praktek dan padepokan tersendiri yang memberikan pengajaran kepada siapapun yang ingin berguru. Salah satu tempat yang menyebut kelompok mereka sebagai aliran putih adalah  Padepokan Klanceng Putih.

Bos Fafan [Sumber gambar]
Padepokan ini dipimpin oleh seorang guru besar yang kerap dipanggil Bos Fafan (35). Meskipun berpenampilan seperti anggota band metal dengan rambut panjang, Bos Fafan dikenal punya niatan baik untuk menumpas semua ilmu hitam, seperti santet, sihir, pelet, tenung, dan lain sebagainya.

Melansir suaraindonesia, Bos Fafan tidak segan untuk menantang segala macam jenis sihir untuk mendatanginya. Ia menyebarkan banyak pamflet melalui internet, bahkan memasang spanduk /plakat besar di depan rumahnya di Jl. Raya Kertonegoro Jenggawah, Dusun Krajan utara, Desa Kertonegoro Jenggawah, Jember. Tantangan tersebut berisi kalimat “Secepatnya Kirim Ilmu Sihir (santet) yang tingkat tinggi ke Bos Fafan saja”.

Ilustrasi santet [Sumber gambar]
Tak hanya menumpas segala macam jenis ilmu hitam, Bos Fafan ini juga bisa mengobati berbagai macam jenis penyakit, baik medis maupun non-medis, seperti kencing manis, kanker, serta penyakit ringan seperti gatal-gatal sekalipun. Mengenai tata cara pengobatan dan pengusiran santet, ia menjelaskan bahwa hal tersebut sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Allah. Bos Fafan tidak memakai media apapun, tanpa bantuan alat atau barang apapun, tanpa ritual. Tak ada yang melenceng dari diajarkan oleh Islam dan Rosulullah, ujarnya seperti dikutip dari suaraindonesia.

Lebih lanjut, pria kelahiran Jenggawah ini mengatakan bahwa ilmu tersebut tidak dipelajari melainkan datang dengan sendirinya. Bagaimana caranya juga tidak dijelaskan secara rinci. Dirinya sering mendapat cibiran dan cemoohan dari banyak pihak karena tantangan yang dipasang di depan rumah tersebut dianggap sebagai tindakan sombong. Namun, hal tersebut tak lantas membuat Bos Fafan menyerah dan berhenti begitu saja.

Rumah Bos Fafan [Sumber gambar]
Ia punya tujuan tersendiri dalam memerangi segala macam ilmu hitam tersebut. Menurutnya, manusia sangat bisa hidup berdampingan dengan rukun, damai, dan tanpa ada rasa iri satu sama lain. Oleh karenanya, segala hal yang berkaitan dengan sihir yang akan menyakiti orang lain, ia beserta murid di padepokannya siap membasmi hal tersebut.

BACA JUGA: 4 Jenis Santet Sakti Ini Sering Dipakai di Indonesia

Pengobatan dan padepokan Bos Fafan ini ramai kunjungan, tak hanya penduduk lokal yang tinggal di sekitarnya saja, tetapi juga pengunjung yang berasal dari berbagai daerah, bahkan ada yang berasal dari luar Indonesia.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Kisah Jawara Gahar Asal Pasar Senen Jakarta yang Malah Sukses Diangkat Sebagai Menteri

Mengenal Yuliana Tasno, Manajer Dilabeli ‘Bidadari’ Milik Timnas Indonesia