in

4 Objek Wisata di Bali yang Instagramable dan Murah Meriah, Dijamin Bikin Betah Liburan

Jika mendengar nama Bali, pasti kalian sudah terbayang-bayang dengan pantainya yang indah. Lalu pemandangan alam lainnya yang enggak kalah menakjubkan juga. Entah, Bali memang menjadi tempat yang paling tidak pernah bosan dikunjungi oleh semua wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Surga dunianya Indonesia satu ini memang mempunyai banyak sekali tempat wisata yang tak terhitung. Biasanya, orang-orang mengagumi keindahan Pantai Kutha atau Gunung Agung yang selalu tampak cantik bila difoto dari sisi manapun. Tapi, sebenarnya, ada banyak sekali tempat wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi dan pastinya cocok buat dipasang di instagram kalian. Kalau enggak percaya, coba intip tempat-tempat di bawah ini.

Ladang Bunga Marigold yang bisa segarkan mata dalam waktu sekejap

Bagi kalian yang suka berfoto dengan bunga-bunga, wajib datang ke tempat wisata satu ini nih. Adalah Ladang Bunga Marigold. Di tempat ini kalian bisa melihat Bunga Marigold warna kuning keemasan di sepanjang jalan. Pasti mata kalian jadi segar dan enggak segan untuk segera berfoto-foto dengan latar belakang Bunga Marigold ini. Namun alangkah lebih baik jika kalian berkunjung di sekitar Bulan Juni hingga Agustus. Pasalnya, bunga-bunga tersebut sedang mekar-mekarnya di bulan tersebut.

Ladang Bunga Marigold [Sumber Gambar]
Kalau kalian tertarik mengunjunginya, bisa ambil jalan menuju ke kawasan Bedugul. Kemudian, cari jalan ke arah Desa Belok. Nah, setelah melewati daerah pedesaan, mata kalian akan dimanjakan dengan deretan Bunga Marigold di sepanjang kanan dan kiri jalan. Karena lokasinya di pinggir jalan, maka kalian tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis. Sehingga pengunjung boleh mengambil gambar sesuka hati di sana. Tapi, perlu kalian ingat ya, jangan pernah menginjak atau memetik bunga di sana supaya kebun tersebut tetap terjaga keindahannya.

Pantai Tulamben, tanpa pasir namun keindahannya tak ada yang menandingi

Jika kalian lebih tertarik dengan pantai, ada tempat yang bisa direkomendasikan nih. Itu adalah Pantai Tulamben. Pantai satu ini cukup terkenal di dalam ataupun luar negeri lho. Dikarenakan pemandangan alam bawah laut yang tampak menawan dan membuat wisatawan enggan beralih dari sana. Jadi, bisa kalian bayangkan lah ya bagaimana keindahan bawah lautnya kalau sudah banyak yang tertarik untuk ke sana.

Pantai Tulamben [Sumber Gambar]

Keunikan lainnya yang bisa kalian dapatkan dari Pantai Tulamben ini adalah tidak memiliki pasir sama sekali. Kawasan ini hanya dihiasi dengan batu-batu yang seukuran dengan telur sampai kepalan tangan. Selain itu, di pinggiran pantainya terdapat pohon-pohon besar yang kebanyakan sampai menyentuh bibir air. Sungguh menakjubkan bukan? Jadi, jika ingin ke pantai indah ini bisa langsung menuju daerah Kecamatan Kubu. Sedangkan untuk biaya masuknya, kalian tidak perlu membayar. Kalian hanya cukup mengeluarkan biaya untuk parkirnya saja.

Bukit Belong, pemandangan dari atas Bali yang dilengkapi dengan hamparan rumput serba hijau

Suka dengan pemandangan alam semacam bukit-bukit? Kalian tak boleh melewatkan tempat wisata satu ini. Tempat tersebut bernama Bukit Belong. Di sana kalian tidak hanya dipuaskan dengan pemandangan bukit-bukit saja. Tapi juga hamparan sawah serta langit biru dan awan putih sebagai pelengkapnya. Kalau kalian ke sana, dijamin enggak mau beranjak deh. Tempat seperti ini jarang banget kalian temui di kota-kota besar. Udah tenang dari hiruk pikuk kota, suasananya juga adem karena tak terganggu polusi.

Bukit Belong [Sumber Gambar]
Tapi tempat ini ada kelemahannya juga lho. Di sana kalian hanya bisa duduk menikmati alam dan tidak ada tempat untuk membeli makan ataupun minum. Sehingga kalian yang mau lama di Bukit Belong, lebih baik membawa bekal supaya tak lapar atau haus. Jadi, jika sudah tahu konsekuensinya dan tetap kekeuh ingin pergi ke Bukit Belong, rutenya cukup mudah kok. Dari Bandara Ngurah Rai, kalian bisa ambil jalan ke Tol Bali Mandara sampai perempatan Pesanggrahan. Lalu, belok ke arah kanan Jalan By Pass Ngurah Rai hingga sampai di Patung Titi Banda. Jika sudah jalan terus saja dan nanti akan ada papan penunjuknya. Selanjutnya, untuk tiket masuk kali ini dikenakan biaya Rp5 ribu. Tapi, perlu diingat ya, harga tiketnya bisa berubah-ubah.

Tukad Unda, bendungan unik yang mirip dengan bentuk tirai

Tak hanya laut saja, Bali juga punya kawasan perairan yang tidak kalah menakjubkan. Tempat tersebut bernama Tukad Unda. Kalau kalian pikir ini adalah air terjun, sangat salah besar. Ini adalah bendungan yang dijadikan tempat wisata. Menariknya, kalian bisa berjalan dan berfoto di tengah-tengah bendungan tersebut lho. Enggak heran deh banyak orang yang ke sini untuk foto prewedding atau sekedar mengambil gambar biasa.

Tukad Unda [Sumber Gambar]
Objek wisata ini terletak 200 meter sebelah Timur Kerta Gosa Klungkung, tepatnya di Banjar Lebah-Klungkung. Jika kalian penasaran dengan keindahannya, boleh banget nih untuk berkunjung ke sana. Menariknya, kalian tidak akan dipungut biaya apapun jika masuk ke sini. Namun kalian harus bersabar untuk antre dikarenakan banyaknya pengunjung yang mengambil foto di sana.

Nah, sudah tahu kan objek wisata mana saja yang murah dan pastinya instagramable di Bali? Jadi, tunggu apalagi, yuk deh berkunjung ke Bali bersama keluarga tercinta kalian. Eits, tapi jangan lupa, sebelum berkunjung ke Pulau Indah ini, kalian pesan hotel atau penginapan di Airy Rooms. Sebab, di Airy Rooms kalian bisa mendapatkan harga yang seminim mungkin dengan berbagai macam pilihan hotel murah di Bali.

Selain itu, Airy Rooms fasilitasnya cukup oke karena menyediakan sarana yang tak kalah dengan hotel bintang lima. Nah, untuk pemesanannya pun juga cukup gampang lantaran dapat di-booking melalui website, Android maupun iOS Apps. Nah, yang paling penting, cara pembayarannya juga cukup mudah. Bisa melalui bank transfer, kartu kredit dan juga gerai di seluruh Indonesia. Yuk buruan liburan bersama keluarga dan juga Airy Rooms.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Seperti Tertimpa Durian Runtuh, 5 Hadiah Ini Buat Masa Depan Muhammad Zohri Cemerlang

Polisi Gadungan Beraksi Kembali, Inilah Ciri-cirinya yang Patut Diwaspadai