in

Cerita Sedekah ke Orang Tua 50 Juta dan Dapat Mobil 1,4 Miliar, Wirda Mansur Tuai Kritikan

Wirda Mansur sedekah dapat mobil

Wirda Mansur memang kerap menuai kontroversi. Putri Ustaz Yusuf Mansur ini beberapa kali mendapat kritikan pedas dari netizen, lantaran ajarannya tentang sedekah yang disebut salah kaprah. Pernyataan Wirda juga memancing reaksi publik saat dirinya mengaku pernah bertemu BTS.

Akibat hal itu, Wirda dijuluki tukang halu. Kali ini, nama Wirda kembali trending di Twitter setelah videonya yang menceritakan pengalaman sedekahnya viral. Berikut informasi selengkapnya.

Wirda sedekahkan uang ratusan juta

Wirda ceritakan pengalamannya bersedekah [sumber gambar]
Berawal dari Wirda di akun TikTok miliknya yang menceritakan bahwa ia biasa menggelontorkan uang hingga Rp100 juta untuk bersedekah. Ia juga mengaku menyedekahkan uang Rp50 juta untuk sang ayah, Yusuf Mansur. Ia mengatakan sudah sering bersedekah untuk orang tuanya dan hanya menyisakan sedikit uang untuk dirinya sendiri. Wirda melakukan hal itu karena berharap cita-cita dan impiannya terkabul. Menurut Wirda, mengejar ridho orang tua jauh lebih penting dibandingkan uang.

Dapat mobil mewah setelah bersedekah

Wirda dapat mobil miliaran [sumber gambar]

Setelah bersedekah, Wirda mengatakan bahwa dirinya sudah lama menginginkan mobil. Ia mengaku mampu membeli mobil dengan uangnya sendiri, namun ia menunggu keajaiban Allah SWT. Tak lama kemudian, sang ayah memanggil Wirda untuk menemani mengobrol dengan seorang tamu. Wirda sama sekali tak menyinggung soal mobil saat mengobrol dengan tamu itu. Namun, Wirda yang mengaku tahu sedikit tentang mobil sempat membicarakan masalah velg.

Wirda berpose di depan mobilnya [sumber gambar]
Ternyata, tamu tersebut memang menyukai mobil dan mengatakan bahwa ia memiliki BMW 530 sambil menunjukkan beberapa foto mobilnya. Namun tak disangka, sang tamu tiba-tiba memberikan mobil seharga Rp1,4 miliar itu kepada Wirda. Wirda pun kaget dan sempat menanyakan berapa angsuran yang harus ia bayar. Dalam video tersebut, Wirda menangis terharu lantaran mobil tersebut memang sudah ia impian sejak lama.

Tanggapan netizen hingga kritikan dari aktivis

Pernyataan Wirda dalam video tersebut mengundang reaksi netizen. Kebanyakan netizen tak setuju dengan konsep sedekah Wirda. Niat sedekahnya disebut terlalu berorientasi pada urusan duniawi. Padahal, sedekah sebaiknya dilakukan dengan ikhlas tanpa mengharap apa pun.

Tanggapan netizen tentang Wirda [sumber gambar]
Seorang aktivis terkenal Kalis Mardiasih juga menuliskan kritikan untuk Wirda. Menurutnya, sedekah dalam Islam bukanlah memberi namun mengembalikan hak kaum fakir miskin yang hartanya ada di sebagian harta kita. Meski demikian, ada juga netizen yang memuji sikap Wirda karena menyedekahkan harta untuk orang tua.

BACA JUGA: Bertahun-Tahun Wirda Diduga Bohongi Publik Kuliah di Oxford

Wirda sendiri tampaknya tak ambil pusing dengan banyaknya kritikan yang ditujukan kepadanya. Ia mengakui melakukan kesalahan karena pemilihan kata yang kurang tepat. Melalui Instagram Story, Wirda meminta untuk saling mendoakan agar tetap bisa membahagiakan orang tua masing-masing.

Written by F A Agustina

Bunuh Rekan Kerja, Lelaki di Bekasi Ini Bawa Korban dalam Troli Sambil Tersenyum

Sering Viral, Ini Rahasia di Balik Emas Ibu-Ibu di Sulawesi yang Besarnya Enggak Kira-Kira