in

Bukan Hanya Cantik, 5 Kota di Indonesia Ini Dikenal Sebagai Penghasil Para Wanita Solehah, Jomblo Wajib Tahu!

Mencari istri solehah adalah harapan hidup para pria muslim yang ada di dunia, karena dengan mereka lah kelak kita bakal menghabiskan sisa hidup. Kalau hanya untuk pacaran, okelah dapat pasangan cantik atau kaya, namun untuk masalah rumah tangga, kedua hal tersebut tidak ada jaminannya. Toh yang cantik juga bakal tua kelak dan yang kaya bisa saja hartanya terus berkurang. Ya, kesolehan lah yang jadi pilihan utama.

Namun ternyata untuk mencari seorang istri solehah kalian tidak harus berkelana ke Arab ataupun Turki. Soalnya di Indonesia juga ada loh kota yang menghasilkan perempuan-perempuan solehah. Apalagi gadis dari kota tersebut juga dikenal memiliki paras yang menawan. Berikut ulasannya.

Kota Serambi Mekkah, Pabriknya perempuan solehah

Nilai keislaman yang kental di kota Aceh ini memang sudah tersohor hingga seantero Indonesia. Apalagi kota ini menjadi satu-satunya daerah yang memberlakukan hukum syariah Islam di negeri ini. Oleh karena itu, kualitas ilmu agama masyarakat Aceh sudah tidak usah dipertanyakan. Begitu pula yang terjadi pada perempuan-perempuan Aceh.

gadis aceh [image source]
Kota ini memang sangat terkenal sebagai salah satu penghasil perempuan cantik di Indonesia. Bukan hanya cantik, namun juga diimbangi dengan keindahan akhlak pula. Mulai kecil para perempuan Aceh sudah dididik dan dikenalkan dengan ajaran Islam. Meskipun untuk meminang seorang gadis Aceh diperlukan mahar yang besar, namun pastinya akan terbayarkan dengan keindahan paras wajah dan akhlak para perempuannya. Kalau mau istri soleha, mulai sekarang mending kalian tabung buat melamar orang Aceh.

Serang, bukan hanya cantik namun juga agamis

Daerah di Banten ini juga dikenal karena kekentalan nuansa Islamnya. Bahkan dalam sejarah, kota Banten menjadi tempat favorit para muslim di Indonesia untuk belajar ilmu agama. Banyak tokoh dan para ulama besar pernah belajar ilmu agama Islam di  kota tersebut. Suasana itu ternyata masih terasa hingga sekarang.

Gadis banten [image source]
Karena menjadi tempat berkumpulnya para santri di Indonesia, adalah hal yang wajar jika perempuan dari Serang cocok menyandang gelar perempuan solehah. Belum lagi para gadis Banten juga dikenal dengan paras yang apik, jadi tidak ada alasan untuk menolak mereka sebagai pasangan hidup.

Tasikmalaya, wajah elok dan suara merdu dalam melantunkan Quran

Siapa coba yang tidak ingin memiliki istri yang pandai dalam melantunkan Al-Quran? Pastinya bakal tenang rumah tangga ini kalau dapat yang seperti mereka. Ternyata untuk mencari perempuan seperti itu, Tasikmalaya lah tempatnya. Nuansa Islam di sana masih terasa kental, belum lagi Tasikmalaya selalu didaulat sebagai penyelenggara lomba MTQ tingkat nasional.

Gadis Tasik [image source]
Oleh karena itu para perempuan Tasikmlaya tidak hanya dikenal cantik, namun juga memiliki ilmu agama tinggi dan merdu dalam melantunkan Al-quran. Jadi kalau mau rumah tangga adem, coba cari jodoh orang Tasik.

Makassar, tempat mencari istri yang taat

Masyarakat Makassar memang sudah banyak dikenal dengan ketaatannya dalam menjalankan agama Islam. Mungkin hal itu juga dipengaruhi bahwa di kota inilah salah satu kerajaan Islam pernah berdiri di Indonesia. Belum lagi para ulama kondang seperti Syeh Yusuf Al-Makassari juga berasal dari kota ini. Jadilah sebuah kota dengan masyarakatnya yang syarat akan nilai islami.

Gadis Makassar [image source]
Uniknya hal itu juga diimbangi dengan kecantikan para perempuan dari kota ini. Pastinya hal ini menjadi impian para jomblo yang sedang mencari wanita idaman. Sudah cantik, taat lagi, jadi tunggu apalagi?

Gresik, pencetak istri idaman

Salah satu daerah Jawa Timur ini memang dikenal sebagai kota santri. Pastinya nilai Islam juga masih sangat ketara di kota yang satu ini. Karena sangat erat dengan suasana pesantren, perempuan dari kota ini dikenal santun dan taat pada agama.

Perempuan Gresik [image source]
Paras wajah gadis Gresik pun tidak kalah menawan dengan kota-kota penghasil wanita cantik lainnya. Mulai sekarang tidak usah ragu-ragu memilih perempuan Gresik, bisa dijamin kesantunannya bakal buat keluarga kamu Sakinah Mawadah Warohmah.

Kalau cari istri memang kudu hati-hati, dari pada nantinya rumah tangga yang gak karuan. Kalau serius, coba deh singgah di kota-kota di atas, siapa tahu jodoh kalian ada di sana. Kalau ternyata beneran, wah bisa untung gak karuan dapat istri solehah seperti mereka.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Bersyukurlah, Ternyata Tarif Internet Telkomsel Masih Lebih ‘Manusiawi’ Ketimbang dengan Negara-Negara ini

Tsamara, Gadis Cantik yang Dapat Karangan Bunga dari Ahok Ketika Sang Petahana Banjir Kiriman Kembang