in

4 Wanita yang Menyulut Kehancuran Imperium Dunia

3. Mo Xi, Si Penggoda Raja yang Membawa Sebuah Dinasti China Hancur

Mo Xi digambarkan sebagai wanita muda yang cantik luar biasa. Gara-gara hal ini pula ia pun berhasil memikat hati Raja Jie yang ketika itu memimpin sebuah dinasti bernama Xia. Sayangnya, sang raja ini sudah dimabuk kepayang oleh sang wanita cantik sehingga ia sering sekali melakukan perintah konyol atas perintah istrinya tersebut.

Pernah suatu ketika Mo Xi meminta semacam kolam renang yang diisi dengan anggur. Alasannya sendiri ia hanya ingin melihat orang-orang meminum anggur dari kolam tersebut. Rencana ini pun direalisasikan oleh raja. Tak lupa Raja Jie juga mengundang sekitar 3 ribu orang untuk meminum habis anggur tersebut. Akhirnya ribuan orang mati gara-gara perintah konyol si wanita cantik.

Gara-gara wanita cantik Raja Jie membawa dinastinya ke arah kehancuran [Image Source]
Gara-gara wanita cantik Raja Jie membawa dinastinya ke arah kehancuran [Image Source]
Pernah juga Mo Xi meminta hal yang aneh untuk kedua kalinya. Yakni mendengar suara robekan dari kain sutra. Kain ini sendiri baru saja ditemukan saat itu dan membuatnya juga butuh waktu dan biaya besar. Namun lagi-lagi sang raja menyanggupinya. Setelah permintaan-permintaan aneh berikutnya juga dituruti, maka imbasnya sampai pula kepada pemerintahan. Hingga akhirnya dinasti Xia menjadi lemah dan akhirnya dihancurkan oleh Shang.

Baca Juga : 7 Cara Mantan Presiden Soekarno Memikat Hati Wanita

Jika ada yang harus disalahkan atas keruntuhan Xia, maka sang rajalah orangnya. Namun Raja Jie juga tidak akan seperti ini jika wanita bernama Mo Xi tidak pernah ada dan membuat sang raja sering membuat keputusan-keputusan aneh.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Pidato Soekarno

4 Pidato Bung Karno Yang Membangkitkan Rasa Nasionalisme

Kisah Mengharukan Bung Karno Ketika Berada di Pengasingan