in

5 Wanita Cantik Indonesia yang Jadi Acuan Para Pria Mencari Jodoh

Rusia mungkin akan jadi negara yang paling potensial untuk dikunjungi dalam rangka mencari jodoh, terutama untuk pria. Bagaimana tidak, di sini populasi wanitanya begitu sangat timpang jika dibandingkan prianya. Ya, jumlah perempuannya sangat banyak sekali di negeri Vladimir Putin ini. Asyiknya lagi, para wanita Rusia juga nampak sangat menyambut siapa pun pria yang ingin mempersunting mereka. Seperti kisah seorang pemuda biasa asal China yang sempat bikin gempar internet karena mampu memperistri seorang wanita Rusia yang cantik jelita.

Namun, sebagai orang Indonesia kita mungkin tidak pernah berkeinginan seratus persen untuk pergi ke Rusia. Selain karena memang terkendala biaya, kultur, kebiasaan dan lainnya. Tak pelak, pria-pria Indonesia tetap setia mencari pasangan dari dalam negeri saja.

Nah, dalam mencari pasangan para pria Indonesia ternyata punya kriteria yakni mirip artis. Uniknya, para artis yang dijadikan acuan memang bukanlah yang biasa-biasa alias greget. Nah, berikut adalah 5 wanita yang sering jadi khayalan pria tentang calon pendampingnya.

1. Dian Sastrowardoyo

Jika boleh dibuat semacam polling tentang wanita paling cantik di negeri ini, maka sudah barang pasti nama Dian Sastrowardoyo jadi pemuncaknya. Siapa yang bisa menampik keayuannya yang begitu natural, eksotis dan Indonesia banget itu? Belum lagi sikap yang ditunjukkannya jauh dari kesan angkuh, sok, dan sebagainya. Bikin pria pun tetap mengela nafas panjang ketika melihatnya di televisi.

Makin berumur makin cantik, siapa yang tak bahagia punya istri semacam ini [Image Source]
Makin berumur makin cantik, siapa yang tak bahagia punya istri semacam ini [Image Source]
Membicarakan soal kecantikannya lagi, Dian adalah sosok yang tak pernah berubah. Coba bandingkan penampilannya di film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) dengan yang sekarang. Nyaris tak banyak berubah! Bahkan diusianya yang sudah matang plus punya anak, sosok keibuannya makin terlihat. Bikin pria rela menunggunya meskipun pacar Nicholas Saputra dalam AADC ini mungkin tidak akan pernah berpisah dengan sang suami.

2. Raline Shah

Ya, Dian Sastro mungkin sangat menawan namun Raline juga tak kalah kalau urusannya bikin pria deg-degan. Kecantikan Raline Shah memang susah untuk disangkal. Apalagi wajahnya memang kombinasi Indonesia dan Arab yang membuatnya terlihat eksotis. Bahkan ada unsur-unsur Tionghoa-nya di sana makin membuatnya sangat cantik.

Cantik, berprestasi, lulusan luar negeri, Raline sukses bikin pria mana pun terpana [Image Source]
Cantik, berprestasi, lulusan luar negeri, Raline sukses bikin pria mana pun terpana [Image Source]
Raline bermain film sekarang ini dan harus diakui aktingnya luar biasa. Beberapa filmnya yang melejit dan memorable misalnya 5 Cm dan Supernova. Jejak karirnya sendiri dimulai ketika ia terpilih menjadi yang paling favorit di ajang Putri Indonesia 2008. Tak hanya cantik dan berbakat, sosok Raline adalah pribadi yang smart. Tercatat ia merupakan lulusan National University of Singapore dengan mengambil jurusan Political Science and New Media & Communication. Sudah cantik, pintarnya luar biasa, calon istri yang potensial, kan?

3. Raisa Andriana

Bukan tanpa alasan kenapa meme-meme di Indonesia sering sekali memanfaatkan nama Raisa Andriana. Misalnya, “Lucu ya kucingnya Raisa, jadi pengen meluk yang punya” atau tagline unik seperti “harta, tahta, Raisa” dan lain sebagainya. Ya, sosok satu ini memang bikin ngilu hati banyak pria. Terlepas dari suaranya yang aduhai, tampilan fisik raisa memang sempurna. Dari skala 1 sampai 10, nilainya 11.

Rumah tangga pasti bahagia jika bisa memperistri sosok yang seperti ini [Image Source]
Rumah tangga pasti bahagia jika bisa memperistri sosok yang seperti ini [Image Source]
Nah, kalau membicarakan karir bisa dibilang Raisa akan jadi diva baru di blantika musik Indonesia. Harus diakui lagu-lagunya banyak yang tidak mainstream, tak hanya tentang musiknya yang jazzy berkelas itu tapi juga lirik-liriknya yang beda. Bahkan untuk ukuran musisi Indonesia, ia terbilang hebat termasuk karena sudah pernah bikin konser tunggal sendiri. Ya, bayangkan sosok ini kelak menjadi istri kalian dan menyanyikan Could it Be saat memasak. Pasti masakan apa pun jadi tiba-tiba sedap, meskipun cuma nasi sama garam saja.

4. Pipik Dian Irawati

Dalam Islam, ada satu syarat penting dalam mencari pasangan yang jika itu terpenuhi maka sisanya sudah tidak jadi prioritas lagi. Yup, apa lagi kalau bukan tingkat keimanannya. Nah, sosok wanita terkenal yang seperti ini cukup banyak, salah satunya adalah Pipik Dian Irawati. Sosok satu ini sudah malang melintang di dunia dakwah, di samping beliau juga cantiknya bikin kita tak henti-hentinya bertasbih.

Bagi yang tak hanya memikirkan kebahagiaan dunia tapi juga akhirat, calon seperti inilah yang diidamkan [Image Source]
Bagi yang tak hanya memikirkan kebahagiaan dunia tapi juga akhirat, calon seperti inilah yang diidamkan [Image Source]
Tak hanya soal kiprahnya dalam dunia da’i serta kecantikan fisik saja, wanita yang kerap disapa Umi Pipik ini juga sosok yang sangat setia. Seperti yang kita ketahui, beliau sudah benar-benar tidak memusingkan masalah jodoh lagi sepeninggal Alm. Ust. Jeffri. Ketika ditanya, wanita satu ini menjawab jika ia ingin setia dengan suaminya. Jika ditinggal mati saja ia begitu setia, apalagi ketika almarhum masih hidup. Sudah pasti wanita satu ini akan menemani suaminya sampai tua kelak. Yang begini ini yang susah dicari, maka tak heran jika sosok Umi Pipik juga menginspirasi banyak pria di Indonesia.

5. Pevita Pearce

Ada begitu banyak keistimewaan yang dimiliki oleh seorang Pevita Pearce yang membuatnya jadi dambaan pria Indonesia. Misalnya saja, cantiknya yang sadis, masih muda, pergaulannya luas, dan yang paling bikin gemes adalah suaranya yang serak-serak basah itu. Bisa memberikan orangtua di rumah calon mantu seperti ini sudah pasti akan sangat membahagiakan mereka.

Muda, cantik, energik dan eksis, plus bonus suara serak-serah basah. Pria mana yang bisa menolak pesona seorang Pevita Pearce [Image Source]
Muda, cantik, energik dan eksis, plus bonus suara serak-serah basah. Pria mana yang bisa menolak pesona seorang Pevita Pearce [Image Source]
Pevita memang masih sangat muda yakni 23 tahun, tapi kiprahnya di industri hiburan dalam negeri sudah sangat luar biasa. Sudah ada sekitar 9 film yang pernah dibintanginya, termasuk 5 Cm bersama Raline Shah sampai Aku Cinta Kamu yang rilis setahun kemarin. Tak cuma di dunia hiburan, sosok cantik satu ini juga sangat digemari di ranah sosial media. Follower Instagram-nya sendiri mencapai 4,2 juta dan nyaris ia tak memiliki haters. Hal ini jadi bukti jika Pevita memang sosok yang sangat dikagumi.

Sebenarnya ada sangat banyak sosok wanita cantik di Indonesia, tapi 5 orang ini jadi yang paling digemari. Tak hanya soal kecantikannya, tapi juga kelebihannya masing-masing. Kabar baiknya, yang seperti ini tidak hanya ada satu saja di dunia. Tinggal bagaimana usahanya dalam mencari serta memantaskan diri begitu benar-benar ditemukan. Jadi, dari yang pertama sampai kelima, mana yang jadi favoritmu untuk dijadikan calon istri?

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Ajaran Gus Dur yang Akan Membuat Indonesia Berkembang Lebih Baik!

10 Jasa Dahlan Iskan yang Tidak Boleh Dilupakan Rakyat Indonesia