in

Video Viral Mercy vs Ambulans Bawa Pasien Melahirkan, Ini Kronologinya

Pengendara mobil Mercy mendadak viral lantaran tak memberi jalan untuk ambulans. Padahal ambulans yang diduga membawa ibu hamil itu sudah membunyikan sirine. Pengendara Mercy pun tak terima didahului oleh ambulans hingga mengikuti sampai ke rumah sakit.

Video tersebut diunggah di akun TikTok @mas.herr. Kemudian video ini juga viral di Twitter saat diposting oleh akun @bakul_kopipahit. Simak kronologinya berikut ini.

Pengendara mobil Mercy abaikan sirine ambulans

Pengendara Mercy [sumber gambar]
Dalam video berdurasi satu menit, ambulans terlihat mengebut karena membawa seorang pasien yang harus segera mendapatkan pertolongan. Ambulans pun membunyikan sirine meminta pengendara lain untuk memberi jalan. Namun saat berada di jalan tol, sebuah mobil Mercy tampak tak mau memberi jalan untuk ambulans. Ia justru berpindah ke lajur kiri tanpa menyalakan lampu sein saat ambulans ingin menyalip. Namun akhirnya pengendara ambulans bisa menyalip dari kiri sambil terus membunyikan sirine.

Ambulans diikuti hingga ke rumah sakit

Mobil Mercy halangi ambulans [sumber gambar]
Rupanya sempat terjadi gesekan saat ambulans menyalip mobil Mercy. Sang pengendara Mercy pun tak terima dan mengikuti ambulans sampai ke RSUD Kabupaten Tangerang. Pengendara Mercy naik pitam dan menarik baju pengemudi ambulans sambil memaki dengan kata kasar. Tak hanya itu, pengendara Mercy meminta SIM dan KTP pengemudi ambulans sambil mengaku bahwa ia adalah seorang pegawai kejaksaan.

Kejagung beri tanggapan

Pengemudi Mercy sita KTP pengemudi ambulans [sumber gambar]
Kejaksaan Agung menanggapi video viral pengendara Mercy yang mengaku sebagai pegawai kejaksaan. Kejagung menegaskan bahwa pengendar Mercy tersebut bukan pegawai kejaksaan. Tim Kejagung sudah melakukan pemeriksaan data dan pengendara bukan seorang jaksa melainkan berprofesi sebagai pengusaha. Mobil Mercy itu adalah mobil pribadi dan bukan mobil kejaksaan. Bahkan netizen menemukan fakta pengendara mobil Mercy belum membayar pajak selama dua bulan.

Pengemudi Mercy dan ambulans saling lapor

Pengemudi Mercy ikuti ambulans [sumber gambar]
Pengemudi ambulans tak tinggal diam dengan perlakuan pengendara Mercy. Setelah KTP-nya diambil paksa, pengemudia ambulans melaporkan kejadian tersebut ke kantor PRJ Bitung. Pengendara Mercy juga melaporkan pengemudi ambulans ke Polres Kota Tangerang.

Video yang sudah ditonton lebih dari 600 ribu kali ini mendapat ribuan komentar. Banyak yang membela pengemudi ambulans lantaran ambulans memang masuk sebagai kendaraan prioritas yang harus diberi jalan saat membawa pasien gawat darurat. Netizen menilai pengendara Mercy seharusnya bisa menggunakan asuransi ketika mobil Mercy lecet tanpa perlu cekcok dengan pengemudi ambulans.

Written by F A Agustina

Fenomena Harga Minyak Goreng yang Bikin Ibu-Ibu dan Pedagang Gorengan Pusing

Kejar THR Sendiri, 5 Peluang Usaha Ini Bisa Dilakukan dari Sekarang