in

Via Vallen Disebut Bakal Kolaborasi dengan Idol K-Pop, Ini 5 Prediksi Tentang Lawan Duetnya

Via Vallen baru-baru ini mengumumkan kabar mengejutkan. Dilansir dari akun gosip @makrumpita, Via Vallen menyebutkan dalam sebuah video bahwa dirinya sedang mempersiapkan kolaborasi dengan artis Korea Selatan. Sayangnya, hingga sekarang belum ada progres signifikan, sebab Via harus mencocokkan jadwal dengan sang partner di Korea Selatan. Netizen pun mulai menebak-nebak dengan siapa Via Vallen akan berkolaborasi.

Namun, melalui viva.co.id, Via Vallen memberikan sedikit bocoran tentang partnernya. “Senior, penggemarnya di Indonesia banyak banget, sih. Bukan (yang tampil di Asian Games 2018), lebih senior lagi,” ujarnya. Kira-kira siapa ya partner kolaborasi Via Vallen? Cari tahu dalam ulasan ini, yuk!

H.O.T, sunbaenim Super Junior di SM Entertainment

H.O.T dulu dan sekarang [sumber gambar]
Dengan bocoran yang diungkapkan Via Vallen, otomatis Super Junior dan iKON keluar dari daftar. Idol K-Pop yang lebih senior dibanding Super Junior (Suju) dan iKON bisa dibilang banyak, tetapi yang masih aktif hingga sekarang bisa dihitung jari. Salah satunya adalah H.O.T, kakak senior Suju dalam label yang sama. Boy band yang terdiri dari pria berusia 40 tahunan, Moon Heejoon, Woohyuk, Tony An, Kangta, dan Jaewon ini sudah lama vakum tetapi siapa tahu mereka bakal come back dengan bantuan Via Vallen, kan.

S.E.S, idola remaja Korea Selatan tahun 90an

Suju dan iKON sudah tersingkir, meski Via Vallen beberapa waktu lalu menyanyikan lagu Blackpink yang berjudul Ddu-Du-Ddu-Du, girl band besutan YG Entertainment ini enggak lebih senior dibanding Suju dan iKON. Sehingga, coret dari daftar, yes? S.E.S adalah salah satu girl band yang ngehits abis pada era 90an. Hingga kini, emak-emak yang sudah berusia hampir 40 tahun ini masih tampak seperti ketika masih menjadi girl band. Mungkinkah Bada, Eugene, dan Shoo yang bakal kolaborasi dengan Via Vallen?

Sechskies, rival H.O.T yang sedang naik daun sekarang

Sechskies dulu dan sekarang [sumber gambar]

Bak pendukung Persebaya dan Arema, atau fans BTS dan EXO, penggemar Sechskies dan H.O.T adalah musuh bebuyutan pada masanya. Meskipun begitu, saat H.O.T sudah mulai tak aktif lagi dan sibuk dengan kegiatan solonya, Sechskies melebarkan sayapnya di era ini. Tak menutup kemungkinan juga bahwa idol K-Pop yang mengajak Via Vallen berkolaborasi ini adalah Eun Jiwon, Kang Seunghoon, Lee Jaejin, Kim Jaeduck, dan Jang Suwon. Namun, hal yang membuat kolaborasi ini tampak tak mungkin adalah jarangnya come back yang diberikan oleh agensi mereka, YG Entertainment.

TVXQ, memiliki fans terbanyak menurut Guinness Book of Records

TVXQ dulu dan sekarang [sumber gambar]
“Penggemarnya di Indonesia banyak banget, sih,” adalah kata kunci terjelas yang disebutkan oleh Via Vallen. TVXQ tak hanya memiliki fans segudang di Indonesia, tetapi juga dunia. Bahkan, banyak fans mengatakan bahwa duo yang terdiri dari Yunho dan Changmin ini memiliki fans sasaeng terbanyak. Selisih satu tahun dari debut Suju, kemungkinan TVXQ untuk berkolaborasi dengan Via Vallen sungguh besar. Apalagi, setelah Asian Games 2018 lalu Suju mengisyaratkan kolaborasi dengan Dira Sugandi.

Shinhwa, baru saja come back!

Shinhwa dulu dan sekarang [sumber gambar]
Selain TVXQ, Shinhwa juga memiliki peluang untuk berkolaborasi dengan Via Vallen berdasarkan bocorannya. Lebih senior dari Suju dan baru saja come back membuat Shinhwa cocok untuk menggaet Via Vallen dalam masa promosinya. Boy band yang terdiri dari Eric, Minwoo, Dongwan, Hyesung, Junjin, dan Andy serta mantan penghuni SM Entertainment ini usia anggotanya tak jauh berbeda dari H.O.T. Namun, terkenal dengan dance-nya, mereka pasti bisa mengimbangi enerjiknya Via Vallen di panggung.

Itulah 5 idol K-Pop yang diprediksi akan menjadi partner kolaborasi Via Vallen. Untung juga bagi Indonesia untuk melebarkan sayap dangdut ke kancah internasional, yang dalam hal ini adalah Korea Selatan. RAN, BCL, dan JFlow saja sudah dilirik oleh Korea Selatan berkat performanya di Asian Games 2018, kini giliran Via Vallen, dong!

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

4 Tukang Potong Rambut Pakai Alat Bikin Deg-degan di Dunia, Salah Satunya Gergaji Mesin

Mengenal Kampoeng Hompimpa, Terobosan Lestarikan Permainan Jadul di Tengah Candu Gadget