in

Ini Lho 5 Tingkah Kebangetan Turis Tiongkok yang Bikin Dunia Geram

5. Buang Air di Kabin Pesawat

Dalam berita lainnya, diceritakan bagaimana turis asal Tiongkok buang air kecil maupun besar sembarangan. Penumpang pesawat yang terbang dari Nanjing ke Guangzhou Agustus 2015 lalu dibuat heboh. Gara-garanya, sepasang orang tua membiarkan anaknya buang air di belakang kabin pesawat.

Buang air di pesawat [Image Source]
Buang air di pesawat [Image Source]
Ketika ditegur, si ibu cuma beralasan bahwa toilet di dalam pesawat terlalu kecil dan ketiganya nggak bisa masuk. Padahal kalau memang si anak yang ingin buang air, kan bisa masuk bersama si ibu saja. Parahnya lagi, kejadian ini juga bukan satu-satunya. Beberapa foto lain beredar yang menggambarkan seorang nenek membiarkan anaknya buang air kecil di lantai kabin pesawat.

Baca Juga :5 Fakta Keren Soal Hipnotis yang Nggak Banyak Diketahui Orang

Kelakukan nyeleneh dan nggak pantas semacam ini akhirnya mencoreng Tiongkok. Bahkan demi ‘mendidik’ warganya, Tiongkok sampai mengambil langkah drastis dengan membuat daftar nama orang-orang dengan perilaku yang nggak beradab ini. Nama tersebut akan tetap ada dalam daftar selama 1 hingga 3 tahun. Orang-orang yang namanya tercatat di sana akan ditolak ketika menyewa jasa agen perjalanan, pesawat, hotel, atau tempat wisata.

Written by Tetalogi

One Comment

Leave a Reply

Leave a Reply

Ngeri-Ngeri Keren, Jam Tangan Ini Mampu Menghitung Mundur Sisa Umurmu, Berani Pakai?

Awas! Ombak Ganas dalam Selfie Maut 4 Remaja Ini Bikin Jantungan