in

4 Tren Anak Sekolah Zaman 90-an yang Bikin Kangen, Kalian Pernah?

Zaman 90-an memang enggak ada matinya. Di mana kita bisa menikmati hidup normal tanpa ada gadget dan media sosial. Anak sekolahannya pun bergaya dengan macam-macam cara tanpa melunturkan sifat kepolosannya.

Gaya anak sekolah 90-an tentunya masih kita ingat sampai detik ini. Bahkan itu jadi kenangan yang bisa diceritakan ke anak cucu kita nantinya. Hmm.. ada apa saja ya gaya sekolah anak dan remaja di tahun 90-an?

Kaos kaki dilipat ujungnya, biar apa coba?

Dulu anak sekolah memang paling malas kalau disuruh menggunakan kaos kaki sampai ke lutut. Masalahnya mereka jadi lebih mirip pemain bola ketimbang anak sekolahan. Apalagi bagi cowok yang celananya cuma sampai di atas lutut, kaos kaki panjang rasanya macam orang culun.

Ujung kaos kaki dilipat [Sumber Gambar]
Oleh sebab itu, anak-anak menyiasatinya dengan cara melipat ujung kaos kaki supaya panjangnya enggak kebangetan. Tapi kalau udah ditegur sama pihak tata tertib (tatib), ya mau tak mau harus dinaikkan lagi ke ukuran semula.

Pakai celana dan rok di bawah panggul biar kekinian

Entah berkiblat dari mana, anak-anak sekolah zaman 90-an dulu pernah menggunakan celana atau rok di bawah panggul. Katanya sih model seperti itu sangat keren, apalagi ditambah sabuk yang ukurannya super lebar.

Celana di bawah panggul [Sumber Gambar]
Tapi kalau kita lihat-lihat, model pemakaian celana dan rok seperti itu rasanya kurang menarik. Malahan menurut penulis, penggunaan semacam itu bikin kita was-was sendiri. Takut kalau tiba-tiba melorot dan akhirnya membuat malu si pemakai.

Topi ditekuk ke atas ala-ala dork

Sahabat Boombastis pasti pernah menyiksa topi sekolahnya dengan cara menekuknya ke atas. Biasanya sih para cowok yang melakukan hal ini. Penekukan topi semacam ini dianggap cucok lantaran si lelaki akan bertambah level ketampanannya (katanya sih).

Topi sekolah ala dork [Sumber Gambar]
Nah, untuk lebih afdol, mereka pada umumnya menambahkan gambar atau tulisan di topinya supaya lebih menarik. Namun sayangnya, menggunakan topi seperti ini malah mengundang omelan emak-emak di rumah. Pasalnya topi terlihat kotor dan umurnya enggak akan panjang lagi.

Bagi anak SD wajib hukumnya pakai tas seret

Anak SD zaman dulu pantang sekolah kalau tidak dibelikan tas seret oleh orangtuanya. Ini dikarenakan anak-anak sekolah zaman baheula merasa sangat kece jika didampingi oleh tas seret tersebut.

Pakai tas seret [Sumber Gambar]
Ditambah dengan tas yang warnanya sesuai keinginan, menambah kekerenan mereka berkali-kali lipat. Jadi anak-anak ini berupaya merayu orangtuanya supaya bisa diwujudkan keinginannya untuk membeli tas super nge-hits tersebut.

BACA JUGA : Seru dan Susahnya Hidup di Era 90an, Anak Jaman Sekarang Gak Bakal Paham

Bagaimana, sudah merasa nostalgia? Beginilah memang tren fesyen sekolahan anak 90-an yang bikin geleng-geleng kepala. Sayangnya, anak-anak zaman now sudah tak merasakan lagi nih masa-masa indah seperti ini. Mereka sudah sibuk dengan gadget dan media sosial. Dari tren di atas, Sahabat Boombastis pernah mengalami yang mana nih?

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

4 Hal Ini Bakal Dialami Indonesia Jika Hutang Negara Menumpuk dan Tak Sanggup Dibayar

Tai Babi sampai J-Queen, Ini 4 Jenis Durian yang Bisa Dibanderol Jutaan Rupiah Per Biji