in

Ngerinya Tradisi Setrika Payudara di Afrika yang Bikin Miris Hati

Bagaimana Praktik Kejam ini Dilakukan

Praktik gila ini konon dilakukan jika si anak perempuan mulai tumbuh payudaranya. Caranya sendiri memang mirip disetrika, namun tidak seperti apa yang kita pikirkan. Biasanya, para ibu akan membakar kayu panas untuk kemudian ditempelkan di bagian dada berulang-ulang. Tak hanya kayu, kadang juga menggunakan logam atau batu agar hasilnya lebih cepat meskipun rasa sakitnya jelas lebih hebat.

Peralatan untuk praktik strika [Image Source]
Peralatan untuk praktik strika [Image Source]
Setelah itu, anak-anak perempuan ini akan dipakaikan semacam korset yang menutupi bagian dada. Korset ini terbuat dari karet dan dipakaikan secara ketat. Sangat ketat, sehingga bagian tubuh mereka yang tertutupi itu takkan pernah tumbuh lagi. Sangat menyakitkan tentu saja, namun anak-anak perempuan di sana percaya jika ini semua demi kebaikan mereka sendiri.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Kerajaan Terbesar di Nusantara ini Bukti Hebatnya Peradaban Indonesia

Mengulik Perjalanan Panjang Band Legendaris Indonesia, Koes Plus