in

Begini Strategi Memesan Makanan Via Ojol Biar Buka dan Sahur Tepat Waktu

Sahur, menjadi dilemma untuk sebagian orang, mau masak dari malam makanan akan menjadi dingin, tapi di sisi lain takut kesiangan dan akan puasa dengan perut kosong. Enggak heran kalau kemudian banyak yang mengambil jalan pintas dengan memasak mie atau hanya makan roti saja.

Nah, karena sekarang memesan makanan bisa dilakukan melalui order ojol, maka ini bisa menjadi solusi untuk kamu yang tak mau repot-repot memasak dan bangun pagi banget. Namun, memesan ini juga ada triknya loh, agar kamu sempat sahur sebelum waktu imsak tiba atau buka tepat waktu. Simak dalam ulasan Boombastis.com berikut ini!

Pilih yang jaraknya dekat dengan tempat tinggal

Pesna makanan online [sumber gambar]
Pertama adalah pesan makanan yang jaraknya dekat dengan tempat tinggalmu. Biasanya, dalam aplikasi ojol selalu ada rekomendasi makanan yang jaraknya tidak terlalu jauh, selain makanan akan cepat datang, semakin besar pula driver akan pick up makanan yang kamu pesan. Namun, meski memesan yang dekat dengan tempat tinggal, tetap lihat kualitas bintang restoran atau warung ya, karena itu menunjukkan rasa dari makanan tersebut.

Menjelaskan alamat secara detail

Menjelaskan alamat detail [sumber gambar]
Selanjutnya, pastikan kalau kamu sudah memasukkan alamat dengan benar dan detail. Jangan sampai, driver kesusahan mencari alamat tempat tinggalmu, karena hal itu akan memakan banyak waktu. Jika memang alamatmu tak ada detailnya dalam map, maka kamu harus menjelaskan kepada driver melalui fitur chat atau bisa telepon langsung.

Pesan kurang lebih 40 menit sebelum mulai sahur

Pesan 60 menit sebelumnya [sumber gambar]
Nah, ini adalah kunci dalam memesan, pastikan untuk tidak melakukan pemesanan ketika sudah mepet waktu imsak atau azan magrib. Kamu bisa mengecek jadwal terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memesan makanan. Setidaknya sih, pesanlah kurang lebih 60 menit sebelum waktunya tiba. Karena, selain perjalanan driver boleh jadi memakan waktu agak lama, kamu juga bisa santai saat menyantap makanannya. Jadi, enggak buru-buru seperti dikejar setan khususnya kalau pas sahur.

Pilih tempat yang tidak akan mempunyai antrean panjang

Pilih tempat yang tidak antre [sumber gambar]
Saat kamu memilih membeli makanan di franchise seperti KFC, McDonald, A&W Chicken, maka kamu harus siap dengan risiko antrean yang panjang. Saat sahur, akan banyak orang yang memesan makanan di gerai seperti di atas. Oleh karena itu, pilihlah restoran yang tidak membutuhkan waktu lama mengantre. Dengan begitu, tak perlu khawatir driver akan telat mengantarkan makananmu.

BACA JUGA: Jenis-jenis Makanan yang Wajib Dikonsumsi Agar Kebal Virus Saat Berpuasa

Di saat sedang pandemi seperti ini, jasa pemesanan makanan melalui ojol memang sangat membantu. Syukur-syukur kalau kamu juga bisa membantu ojol yang sudah berusaha keras memesankan makanan untukmu. Selamat berpuasa!

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Alshad Ahmad, Sultan Bandung Sepupu Raffi Ahmad yang Punya Rumah Ratusan Miliar

Misteri Jurig Kuris, Sosok Gaib yang Kerap Dikaitkan dengan Hadirnya Wabah Cacar Mematikan