in

Mau Wajah Glowing Tanpa Keluar Banyak Biaya, Begini Loh Caranya

Wajah putih mulus atau istilah kerennya sekarang itu glowing adalah impian banyak wanita –meski enggak semuanya. Kulit wajah yang cerah dan berseri kadang dianggap bisa meningkatkan rasa percaya dalam diri seseorang. Enggak heran deh kalau kemudian ada yang rela merogoh kocek dalam demi membeli produk-produk yang bisa mewujudkan impian mereka.

Perawatan kulit sesekali memang boleh sih, namun back to basic adalah koentji sejati. Jadi, membuat wajah mulus berkilau ini bisa kamu lakukan dengan barang-barang yang ada di sekeliling kamu –tentu dengan harga yang terjangkau. Syaratnya sih harus kontinyu dan terus menerus dilakukan. Yuk, kepoin langsung!

Masker putih telur

Yang pertama adalah dengan menggunakan masker putih telur. Putih telur ini sendiri bermanfaat agar kulit kencang dan bebas dari komedo. Selain itu, putih telur juga bisa menyerap minyak berlebih yang ada di wajah kamu. Nah, putih telur ini juga bisa diaplikasikan dengan menambah perasan air lemon. Cara pemakaiannya cukup dengan mengoleskan putih telur, lalu biarkan selama 20-30 menit atau sampai ia mengering. Setelahnya baru bilas dengan air, lakukan selama 2-3 kali dalam seminggu.

Cuci muka dengan air cucian beras

https://www.youtube.com/watch?v=B-2AsvLsUb0

WHATTTT? Ya, kamu emang lagi enggak salah baca kok. Kalau kamu pernah membaca ulasan Boombastis.com yang ini, kamu pasti sangat terkagum-kagum dengan hasil dari air beras ini. Air beras sendiri sudah digunakan sejak zaman dahulu kala oleh para anggota kerajaan. Karena, air beras ini ternyata bisa meningkatkan kolagen di kulit, sehingga kalau dipakai terus menerus maka ia akan bisa membuat wajah licin nan glowing, udah kayak perosotan ajee~

Masker dengan bubuk kopi plus susu

Cara yang ketiga adalah dengan kopi bubuk. Kamu bisa menggunakan kopi sachet instan atau bisa juga kopi bubuk yang dijual kiloan. Tapi, utamakan kopi yang teksturnya kasar, ya, guys. Nanti kamu juga bisa mencampur dengan susu (bisa ultramilk atau mungkin susu bear brand Adapun manfaat dari masker kopi ini sendiri adalah, untuk:

  • Mengangkat sel kulit mati
  • Menghaluskan kulit wajah
  • Menyamarkan bekas jerawat
  • Mengecilkan pori pori, dan
  • Menyamarkan lingkaran hitam bawah mata

Masker buah tomat dan pepaya

Tomat dan pepaya adalah dua jenis buah yang bisa membuat wajah lebih mulus dan cerah. Caranya, kamu bisa memblender buah tersebut hingga menjadi bubur (jangan terlalu hancur ya), usahakan teksturnya masih kasar. Lalu, oleskan ke wajah dan biarkan ia selama 20-30 menit, setelahnya baru kamu bilas dengan air bersih. Kalau kamu melakukan hal ini selama 2-3 kali dalam seminggu, maka kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Masker dengan kunyit

Kunyit adalah jenis obat tradisional yang masih digunakan hingga saat ini. Menggunakan kunyit sebagai masker bisa membantu membuat kulit lebih cerah. Karena, pada dasarnya, kunyit ini merupakan umbi-umbian yang kaya akan antioksidan dan anti-flamasi. Namun, banyak orang yang kurang suka memakai masker kunyit karena takut kulit wajah akan menjadi kuning.

BACA JUGA: Sering Dibully, Pria Ini Akhirnya Punya Wajah Kinclong Bak Oppa Korea Karena Air Cucian Beras

Jadi, dari beberapa cara di atas, yang mana nih yang mau kamu coba? Semua bahannya bisa kamu dapatkan tanpa harus keluar banyak uang loh. Namun, memang harus dilakukan secara terus menerus dan sabar ya, agar hasil yang kamu dapatkan juga maksimal. Selamat mencoba!

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

5 Fakta Daud Yordan, Sosok Petinju Kebanggaan Indonesia dengan Prestasi yang Mendunia

Mengenal Bob Sick, Presiden Tato Indonesia yang Berkali-kali Ditolak Saat Mau ke Tanah Suci