Belakangan ini ramai sekali mahasiswa turun ke jalan untuk berdemo dan menuntut keadilan kepada penguasa. Enggak hanya mahasiswa dong, para mahasiswi juga rela panas-panasan dan berjemur demi memberikan dukungan dan menyulut semangat. Ya, meskipun selama ini sudah memakai berbagai jenis skincare agar kulit mulus plus kinclong, tapi tetap demokrasi harga mati.

Nah, tapi ada yang membedakan mereka dengan para lelaki nih, meskipun sudah di jalan, wajah tetap harus stunning dan on dengan segala jenis make up-nya dong. Nah, dari beberapa Tweet berikut ini, ini tipsnya agar kamu para cewek enggak terlihat jelek dan buluk saat demo. Karena, memakai beberapa produk ini tetap membuat kamu cantik sepanjang hari. Cekidot ya!

Sunscreen yang pas agar kulit tidak terbakar

Sunscreen [sumber gambar]
Nah, saat demo dan turun di jalanan, make up dasar dan pertama yang harus banget kamu pakai adalah sunscreen alias pelindung dari UV. Beberapa merk ini mungkin sangat pas untuk kamu pakai. Ada sunscreen dari Biore Aqua (yang warna biru), atau bisa juga pakai sunscreennya Emina –yang ini harganya lebih terjangkau dari Biore. Atau kalau memang kamu berdemo di kota yang panasnya minta ampun seperti Palembang atau Surabaya, kamu juga bisa pakai sunscreen yang spray ya, gengs.

Foundation Maybelline Superstay yang tahan lama dari pagi hingga sore

Foundation [sumber gambar]
Nah, berdasarkan bukti dari akun Twitter @badgaIdidi, untuk foundation sebagai base make up, kamu bisa memakai Maybelline Superstay. Memakai foundation tersebut akan membuat make up kamu tetap flawless, full coverage dan ga berat, meskipun diajak turun ke jalan dan panas-panasan saat demo. Ternyata, enggak cuma @badgaIdidi saja, akun @TIAAZRA juga memakai foundation dari Maybelline dan hasilnya memang tahan lama, 8 jam masih terlihat segar dan glowing.

Milani eyebrow membantu alis tetap on meski kena water canon

Alis [sumber gambar]
Nah, ngalis adalah aktivitas yang menguras tenaga dan emosi kan gengs, karena prosesnya memang butuh ketelatenan dan kesabaran agar simetris. Buat kamu yang enggak pede kalau keluar tanpa alis, saat demo kamu coba deh pakai Milani brow pomade eyebrow. Kalau katanya Mbak @badgaIdidi, meskipun kena panas, keringat, bahkan terkena semprotan water canon pun, si alias bakalan tetap on fleek eyebrows nya, asal ga diusek-usek. Atau kalau hanya untuk demo tanpa maju ‘berani mati’ menghadapi water canon dan gas air mata segala, pakai Implora eyebrow aja juga bisa. Catet ya!

Blush yang pigmented dan tahan lama? Ini jawabannya

Blush on [sumber gambar]
Nah, blush on ini fungsinya untuk membuat wajah kamu lebih terlihat segar, terlebih untuk demo yang harus semangat kan? Untuk urusan ini, ada merk dalam negeri nih guys, yaitu Inez. Meskipun sudah berjam-jam ada di lapangan panas, namun pipi kamu tetap segar dan pigmented banget. Recommended for demo!

Lipstrick yang akan bikin bibir kamu cetar sampai pulang demo, nih

Lipstick tahan lama [sumber gambar]
Nah, kalau ke mana-mana pasti ada kan di antara kamu para ciwi-ciwi yang enggak mau kelihatan pucat, kering, dan hitam bibirnya. Makanya, untuk lipstick akun @@PhiedaZee merekomendasikan memakai Maybelline superstay matte ink atau Loreal infallible promatte. Mau demo 2 hari berturut-turut juga gak akan luntur, katanya. Atau bisa juga nih pakai Marck Venus, mau dipakai makan makanan yang berminyak pun tyda akan luntur, apalagi cuma buat keringat demo. Merk di atas tahan lama dan tahan banting, eh~

BACA JUGA: Mau Kinclong Tapi Budget Terbatas? Kamu Harus Coba Skincare Hacks Ini Deh

Nah, itulah beberapa brand dan merk make up yang bisa kamu pakai buat berdemo dan menentang para penguasa. Ya, tapi untuk membeli make up di atas juga lumayan butuh biaya ya guys, secara kan cantik itu memang mahal. Terlepas di itu, untuk kalian para ciwi-ciwi kece yang mau turun ke jalan, stay safe ya!