in

Mumpung Masih Sepi, Main-main Yuk ke 5 Tempat Tersembunyi di Bandung Ini

TOBUCIL [sumber gambar]

Kecenderungan masyarakat Indonesia untuk traveling kian meningkat akhir-akhir ini. Tahun 2017 saja, dari bulan April ke Mei reservasi hotel meningkat sebesar 28,2 persen, seperti yang ditulis travel.kompas.com. Selain itu, travel.detik.com juga menyatakan bahwa masyarakat Indonesia masuk dalam tiga besar wisatawan terbanyak dalam era digital.

Kalian, para millennial juga pasti merasakan hal serupa. Tenang saja, hal tersebut bukannya buruk, kok. Manusia pada dasarnya memang butuh rekreasi, bukan? Nah, dalam kesempatan kali ini, Boombastis.com akan membagikan pada kalian tempat wisata di Bandung yang masih tersembunyi. Mumpung masih sepi, bisa banget kan intip lima tempat ini sambil selfie-selfie imut.

1. Tobucil, cocok bagi pecinta buku dan barang-barang jadul

Toko buku yang sudah berusia 17 tahun ini terletak di Jalan Panaitan 18, Sumur Bandung, Jawa Barat. Terlihat dari bangunannya, Tobucil—kependekan dari Toko Buku Kecil yang dulunya adalah sebuah rumah ini merupakan peninggalan Belanda. Catnya yang dipertahankan putih ini menambah kesan jadul di dalamnya.

TOBUCIL [sumber gambar]
Tak hanya membaca buku saja, kalian juga bisa berdiskusi di sana. Setiap bulan selalu ada acara yang diselenggarakan oleh Tobucil. Mulai dari lokakarya membuat batik, dompet, dan lain sebagainya. Tuh, enggak hanya rekreasi saja, kalian juga bisa dapat ilmu, loh, kalau mampir ke sini.

2. Toko Roti Sumber Hidangan, masih bisa merasakan roti yang fresh from the oven

Sama seperti Tobucil, Toko Roti Sumber Hidangan ini juga bertempat di gedung peninggalan Belanda. Toko Roti yang sudah berpuluh tahun umurnya ini terletak di kawasan Braga. Mungkin kalau kalian pernah mengunjungi Toko Roti dan Es Krim “OEN” di Malang, ataupun Zangrandi di Surabaya, Toko Roti Sumber Hidangan mirip-mirip dengan keduanya.

TOKO ROTI SUMBER HIDANGAN [sumber gambar]

Dulunya memang toko roti ini selalu ramai karena banyak pengunjung dari luar kota tertarik melihatnya, namun, karena kawasan Braga sudah diperluas, sehingga banyak orang yang tak melihat keberadaan toko roti ini. Pokoknya, kalau kalian berkunjung ke kawasan Braga, jangan lupa mampir ke sini, deh, kalau tidak bakal nyesel jadinya!

3. Picknick, baru banget dibuka

Meski terletak di kawasan ramai, yaitu di Pasir Kaliki 176, Cicendo, Bandung, tempat nongkrong ala-ala millennial ini belum banyak diketahui orang. Hal tersebut dikarenakan Picknick baru saja dibuka dan banyak orang Bandung yang belum mengetahuinya. Masih tergolong tempat tersembunyi, kan?

PICKNICK [sumber gambar]
Sesuai dengan namanya, Picknick menyuguhkan suasana piknik kepada pengunjung. Namun, bukan piknik di hamparan rumput hijau seperti yang kalian bayangkan, tetapi ada di rooftop. Sehingga, Bandung yang indah dan sejuk bisa kalian nikmati dari atas atap. Seru juga, ya.

4. Lawangwangi Creative Space, banyak orang ketipu, dikira rumah konglomerat!

Dari Braga, mari pindah ke kawasan Dago Atas, tepatnya di Jalan Dagi Giri 99A, Mekarwangi, Bandung. Di sana kalian bisa berkunjung ke Lawangwangi Creative Space. Ketika masuk ke kawasan tempat itu memang kalian harus melewati perumahan, sih, sehingga banyak orang yang tertipu ketika akan berkunjung ke sana, dikiranya rumah keluarga Bakrie!

LAWANGWANGI CREATIVE SPACE [sumber gambar]
Di Lawangwangi Creative Space kita tak hanya bisa nongkrong-nongkrong cantik dan menikmati Bandung dari atas, tetapi juga melihat karya seni dari seniman lokal maupun luar negeri. Bagi Sahabat Boombastis yang super cantik juga pasti doyan belanja barang-barang lucu di sana. Apalagi para pegawainya super ramah, jadi jika kalian butuh fotografer, tinggal panggil mereka saja.

5. Kiputih Satu, mau makan sambil dengerin musik lewat piringan hitam? Di sini tempatnya

Sama seperti Tobucil, Kiputih Satu memiliki konsep vintage alias jadul. Bangunannya pun seperti gedung Belanda dengan warna cat yang pucat. Di dalamnya, kalian bisa kulineran seru dan foto-foto gaul karena banyak spot yang enggak kalah dari Museum Macan, deh.

KIPUTIH SATU [sumber gambar]
Selain itu, di Kiputih Satu, ada pojok yang pasti jadi favorit para pemburu vinyl atau piringan hitam. Mereka menjual piringan hitam serta menyediakan pemutarnya juga di sana. Sudah enggak sabar pengin ke sana? Cus ke Jalan Kiputih 1A, Ciumbuleuit, Bandung.

Semoga saja setelah ulasan ini dibaca banyak orang, 5 tempat di atas tetap menjadi tempat terpencil di Bandung, ya. Biar terkesan eksklusif gitu, enggak banyak orang yang nimbrung di sana. Namun, jika memang ternyata ketika kalian berkunjung 5 tempat di atas sedang ramai-ramainya, bisa banget mengakali dengan cari penginapan dekat-dekat situ, geng. Enggak usah khawatir, ada Airy Rooms yang siap membantu kita semua.

AIRY ROOMS [sumber gambar]
Pengin sarapan di Toko Roti Sumber Hidangan? Gampang, nginap saja di hotel-hotel murah sekitar Braga. Airy Rooms merekomendasikan Airy Braga Lembong 21, Bandung, nih. Fasilitasnya lengkap, ada wifi dan air hangat untuk menyegarkan dirimu di pagi hari. Kalau ingin bersantai di Lawangwangi Creative Space, tinggal pilih saja penginapan di sekitar Dago. Ada Airy Eco Syariah Dago Atas Pakar Timur 9, Bandung. Gedungnya saja unyu, pantas buat kalian yang pergi ke Bandung untuk memperbarui feeds di instagram. Soal hotel di Bandung, Airy Rooms deh juaranya.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Sejarah dan Makna ‘Holopis Kuntul Baris’ yang Digunakan Bung Karno untuk Menyatukan Rakyat

Telan Korban, Ratusan Buaya Dibantai Habis Oleh Warga Sorong