in

5 Tempat Paling Angker di Jawa Timur yang Bakal Bikin Kamu Merinding

Meskipun pembangunan di pulau Jawa sudah semakin pesat belakangan. Namun yang namanya klenik, mitos, dan gaib adalah hal-hal yang masih dipercaya di sini. Bahkan salah satu provinsinya, Jawa Timur, dari dulu sudah dikenal dengan hal-hal berbau magis. Misalnya, salah satu yang paling terkenal adalah kota Banyuwangi yang sering dikaitkan dengan teluh atau santetnya.

Baca Juga : Seram! 4 Pantai Indah Ini Jadi Gerbang Kerajaan Nyi Roro Kidul

Demikian pula dengan tempat-tempat angker, Jawa Timur mungkin bisa dibilang primadona. Yup, cukup banyak tempat legendaris yang bisa dikunjungi untuk hal-hal gaib. Nah, jika kebetulan kamu mampir ke Jawa Timur dan penasaran akan rumor ini, tidak ada salahnya untuk benar-benar mencobanya. Lalu uji seberani apa dirimu ketika berada di deretan tempat ini. Risiko ditanggung sendiri ya!

1. Alas Purwo, Banyuwangi

Tak hanya terkenal dengan teluh, Banyuwangi juga menyimpan satu tempat paling mengerikan di Jawa Timur bahkan mungkin di Indonesia. Tempat ini bernama Alas Purwo. Tempat ini adalah hutan cagar alam yang fungsi konvensionalnya sebagai daerah hutan lindung untuk spesies hewan dan tumbuhan di dalamnya. Namun di samping itu, tempat ini juga menyimpan hal-hal mistis luar biasa.

Alas Purwo tempat di mana kerajaan gaib terbesar bersemayam

Alas Purwo tempat di mana kerajaan gaib terbesar bersemayam [ImageSource]

Diceritakan jika Alas Purwo konon adalah kerajaan jin, tempat di mana semua makhluk halus berkumpul. Dikatakan pula jika sekali tersesat di dalamnya, maka dijamin tidak akan pernah bisa keluar lagi. Kalau pun berhasil, maka hidupnya akan penuh sial. Alas Purwo juga pernah dikaitkan dengan nama Presiden Sukarno. Sang presiden pertama ini katanya sering menghabiskan waktunya untuk bersemedi di salah satu gua yang ada di dalamnya.

Alas Purwo masih sangat terkenal hingga kini. Bahkan sering dipakai banyak orang dari seluruh Indonesia untuk bertapa dan berlatih ilmu-ilmu. Meskipun terkenal sangat  menyesatkan, sebenarnya ada satu cara yang bisa kamu lakukan ketika hilang di tempat ini. Caranya, tetap berjalan lurus dan jangan pernah sekalipun menengok ke belakang.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Sisi Lain Kehidupan Floyd Mayweather di Luar Ring Tinju yang Tak Banyak Diketahui Orang

Wahai Kaum Adam, Apakah Wanita Pilihanmu Sudah Memiliki Beberapa Hal Berikut?