in

Teh Biru, Minuman Cantik nan Eksotis yang Mempunyai Beragam Manfaat Bagi Kesehatan

Di dunia kuliner, akhir-akhir ini ada yang baru nih. Yakni teh yang memiliki warna biru. Pertama kali, teh biru ini ada di rumah makan Kopi Klothok Ikan Kriuk yang berlokasi di Sleman, Yogyakarta. Warnanya cukup unik dan menarik, sehingga membuat semua orang menjadi tertarik untuk melihat secara langsung dan tak lupa juga mencicipinya. Khususnya orang-orang yang bergelut di dunia food blogger.

Nah, minuman satu ini memang muncul di Indonesia baru-baru ini. Namun, ternyata di Inggris sudah lebih dulu menciptakan teh biru yang berasal dari Bunga Telang tersebut. Bahkan, minuman ini sempat jadi tren di pertengahan tahun 2016 di Negara Inggris. Alasannya karena teh biru memiliki banyak manfaat Sahabat Boombastis.

Racun di tubuh bisa sirna karena teh biru

Bisa keluarkan racun dalam tubuh [Sumber Gambar]
Jika kita mengonsumsi teh biru di setiap pagi, maka akan merasakan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Teh bunga telang dapat mengeluarkan semua racun yang terdapat pada tubuh. Biasanya, racun akan dikeluarkan melalui keringat atau urin. Sehingga badan kita akan terbebas dari yang namanya racun. Selain itu, teh berwarna cantik ini juga bisa membantu proses metabolisme pada tubuh. Dengan begitu, kesehatan kita akan lebih terjaga. Pasti kalian juga mau kan seperti itu? Tak perlu biaya mahal untuk beli vitamin, tapi tubuh sudah sehat sejahtera.

Sakit telinga mampu dibasmi dengan teh dari bunga telang ini

Bisa obati sakit telinga [Sumber Gambar]

Lalu, selain bisa mengeluarkan racun dalam tubuh, dilansir dari manfaat.co.id bahwa teh biru bisa menjadi obat untuk sakit telinga. Jadi, kita tak perlu lagi untuk membeli obat telinga mahal di apotek. Untuk menggunakan minuman ini sebagai obat, kita bisa mencampurkan garam pada teh bunga telang tersebut. Kemudian, kalian bisa mengompres teh tersebut di bagian luar telinga yang terasa sakit. Ketika kita melakukan ini, maka rasa sakit pada telinga akan terkurangi dan bisa menghilang secara perlahan.

Mata merah karena iritasi? Pakai saja tetesan dari minuman ini

Bisa sembuhkan mata merah [Sumber Gambar]
Mata kalian pernah terasa perih karena terkena debu atau sedang sakit? Kalian bisa kok menggunakan teh biru tersebut untuk mengatasinya. Namun untuk meracik teh birunya, harus menggunakan lima buah bunga telang supaya menghasilkan teh yang lebih kental. Lalu, saringlah teh biru tersebut sampai tidak ada bekas bunga telang yang tersisa. Jika sudah, kalian bisa gunakan ramuan tersebut sebagai obat tetes mata.

Katakan good bye pada sakit tenggorokan

Dapat obati sakit tenggorokan [Sumber Gambar]
Bukan hanya mengatasi masalah di atas saja, tapi dikutip dari lifestyle.okezone.com kalau teh dari bunga telang ini mampu mengobati sakit pada tenggorokan dan juga panas dalam. Apalagi jika teh berwarna cantik tersebut disajikan selagi hangat, maka tenggorokan lebih lega dan rasa sakit akan terusir secara perlahan. Bagi kalian yang langganan sakit pada tenggorokan, bisa dicoba nih ramuan dari bunga telang ini.

Teh biru yang baru tren di Indonesia akhir-akhir ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Mulai dari obat tenggorokan sampai dengan pengusir racun dalam tubuh. Sehingga, bagi kalian yang menanam bunga telang di rumah, bisa dicoba untuk menjadikannya minuman teh. Nah, supaya rasa dari teh biru ini tidak monoton, kalian bisa menambahkannya dengan perasan ar lemon. Kemudian, bisa juga mencampurnya dengan madu supaya terasa lebih manis.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Mengenal Arapaima Gigas, Ikan Predator Asli Amazon yang Nyasar ke Perairan Indonesia

Mengenal Hasan Tiro, Pemimpin Tertinggi GAM yang Sempat Membuat TNI Kewalahan