in

Bisa Tangkap 10 Saja Udang Ini, Kamu Bakal Bisa Punya Dealer Mobil Sendiri

Sosok si udang mahal [Image Source]

Menjadi kaya dalam sekejap mungkin bukan ungkapan omong kosong. Asal tahu caranya nih, mendapatkan pundi-pundi melimpah bisa dilakukan dengan cepat. Tentu bukan dengan jalan nyolong apalagi pasang lilin malam-malam alias jadi babi ngepet. Menjadi kaya kadang bisa semudah seperti memancing udang.

Yang tadi bukan ungkapan, melainkan benar-benar terjadi di dunia nyata. Ya, hanya dengan berbekal udang saja kita bisa memenuhi dompet dengan lembaran Sukarno-Hatta bahkan mungkin bikin dealer mobil sendiri. Belakangan ada sebuah kisah dari Thailand tentang seorang peternak lobster yang tiba-tiba jadi jutawan hanya lantaran menjual peliharaannya tersebut.

Pria ini bernama Kanokphum yang diketahui berhasil menjual udangnya dengan harga sejuta Bath atau kurang lebih setara dengan Rp 380 juta. Harga ini hanya untuk satu ekor saja lho. Tentu kamu bertanya-tanya kenapa udang tersebut bisa terjual dengan harga fantastis. Hal tersebut tak lain karena jenis udangnya sendiri cukup langka serta memiliki corak warna tak biasa.

Sosok si udang mahal [Image Source]
Udang yang hidupnya di antara karang-karang ini masuk dalam jenis Chao Khun Chang kalau di Thailand. Memang, bentuk dari makhluk krustasea ini sangat unik dengan warna tubuhnya yang cokelat campur putih. Ukurannya sendiri tak terlalu besar. Panjang maksimalnya mungkin hanya 30-40 sentimeter saja.

Kabar baiknya, kemungkinan udang ini juga eksis di Indonesia dengan jumlah yang bisa dibilang cukup banyak. Sekarang, coba saja bayangkan kalau seandainya bisa tangkap 10 ekor saja udang ini, setidaknya kita bakal mendapatkan sekitar 10 juta Bath yang kalau dikonversikan menjadi Rp. 3.800.758.612. Bisa lah dengan duit segini kita bikin dealer yang penuh dengan mobil harga Rp 150 jutaan.

Udang ini kemungkinan juga banyak di Indonesia [Image Source]
Jadi, ketika tak sengaja memancing di laut dan tak sengaja berhasil mendapatkan udang jenis ini, maka simpan baik-baik. Jangan digoreng apalagi dibuat mainan dan akhirnya mati. Alasannya apalagi kalau bukan karena harga jualnya yang bisa bikin dompet gendut dalam arti yang sesungguhnya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Foto-Foto ini Membuktikan Bahwa Cantik Tidak Memiliki Batasan

Foto-Foto Wajah Sumringah Para Diktator yang Bikin Orang Lupa Kebengisannya