in

Hopi, Suku Primitif Amerika yang Ramalannya Sudah Banyak Terbukti Benar

Orang Hopi era 1950-an [Sumber gambar]

Berbicara tentang suku primitif, ada banyak sekali jumlahnya di dunia ini. Sebut saja seperti penduduk Sentinel yang menghuni kepulauan Andaman, atau mungkin penduduk yang tinggal di belantara timur Indonesia. uniknya, suku-suku ini memiliki keistimewaan tersendiri. Mereka kadang menguasai ilmu tertentu dan bisa membuat ramalan yang berkaitan dengan masa depan suatu negeri.

Salah satu suku yang disebut memiliki kemampuan meramal adalah Suku Hopi. Hopi merupakan masyarakat yang meninggali pedalaman Amerika Utara. Ada banyak sekali prediksi suku ini yang menurut para sejarawan sudah terbukti sekarang, seperti akan adanya ular besi (kereta api). Kalian semua penasaran kan bagaimana hal ini bisa terjadi? Makanya, simak terus ulasan Boombastis.com berikut.

Hopi merupakan nenek moyang orang Indian Kuno

Nenek moyang suku Hopi [Sumber gambar]
Suku Indian di daratan Amerika Utara bukanlah suku tunggal. Mereka terbagi lagi ke banyak kelompok yang berbeda budaya, bahasa, serta sejarah masa lalunya. Nah, berdasarkan catatan sejarah, Suku Indian masih memiliki keterkaitan dengan Suku Primitif Hopi (nenek moyang Indian Kuno). Hopi bermigrasi dari Meksiko ke negara bagian Arizona. Kini, mereka hidup di atas tanah lindung (Hopi Reservation), sebuah negara bagian Arizona Utara, Amerika Serikat.

Hopi yang berarti kedamaian

Orang Hopi era 1950-an [Sumber gambar]

Dalam budaya mereka, Hopi berarti kedamaian (people of peace). Suku ini hidup berdampingan dengan berbagai macam budaya dan upacara kesukuan. Adapun ilmu tentang ramalan masa depan dan cerita mengenai asal usul manusia didapat dari nenek moyang mereka. Mengena kapan datangnya suku ini tak ada sumber yang secara jelas membahasnya. Hanya saja, ada bukti ukiran batu ramalan suku Hopi itu diidentifikasi sejarahnya sudah ada 50.000 tahun lamanya.

Kisah tentang Batu Nujum

Ramalan-ramalan orang Hopi [Sumber gambar]
Melansir erabaru.net, di sekitar Oraibi negara bagian Arizona, Amerika, ada sebongkah batu prasasti yang disebut dengan “Batu Nujum.” Isi yang terukir di atasnya berdasarkan lambang serta simbol yang menyampaikan ramalan-ramalan kuno bangsa Hopi. Simbol-simbol tersebut tentu ada karena di masa lampau Hopi belum mengenal peradaban, termasuk bahasa. Mereka menyampaikan segala sesuatunya secara lisan turun temurun.

Ramalan-ramalan Suku Hopi

Kereta api zaman dahulu [Sumber gambar]
Suku Hopi memiliki banyak ramalan terkait dengan keadaan dunia dari masa ke masa. Pada tahun 1950-an, untuk pertama kalinya ramalan Suku Hopi disebarluaskan dalam bahasa Inggris, di antaranya ramalan tentang perang dunia I dan II yang terbukti memang terjadi. Selain itu, Hopi juga mengatakan akan ada ular besi yang melintasi dunia (dalam hal ini kereta api), serta laut yang berubah menjadi hitam dan banyak binatang mati dengan sia-sia (tumpahan minyak teluk di 2010).

BACA JUGA: 3 Cara Bertahan Hidup Suku Sentinel yang Terkenal Mengisolasi Diri dari Dunia Modern

Selain ramalan di atas masih ada lagi beberapa perkiraan Suku Hopi yang juga menjadi kenyataan. Tentang bagaimana mereka bisa memiliki kemampuan tersebut juga tidak ada yang mengetahui dengan pasti asal-usulnya.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Tweet Peringatan pada Wanita Bertajuk ‘Ladies, Kalau Dia,” Ini Ngejleb Setengah Mampus

Nestapa Ronald Fagundez, Pemain Jenius yang Sekarang Berlaga dari Kampung ke Kampung