in

Karaokean Sehabis Kerja, Suara Penjaga Toko Elektronik Ini Setara Penyanyi Kelas Dewa

Semakin pesat perkembangan sosial media, semakin banyak pula hal yang bisa ketahui, mulai dari yang remeh temeh, hingga kejadian unik yang mengundang decak kagum banyak orang. Baru-baru ini, ada sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @motulz yang viral, di retweet dan disukai puluhan ribu netizen.

Berdurasi 2,2 menit, video itu menampilkan seorang lelaki –yang katanya penjaga toko elektronik– sedang karaokean setelah tokonya tutup. Ya, bisa dilihat dari tidak adanya orang yang berlalu lalang di sana, kecuali para petugas lain yang noatbenenya adalah teman si lelaki itu sendiri. Uniknya, lagu yang dibawakan adalah She’s Gone yang dipopulerkan Steelheart.

FYI, bagi teman-teman yang belum mengetahui, Steelheart adalah sebuah band yang berasal dari Amerika. Band bergenre rock ini terbentuk pada tahun 1989. Karena suara si vokalis yang super tinggi –terlebih saat menyanyikan lagi She’s Gone–, enggak heran kalau ia sering dicover oleh mereka yang menyukai lagu bergenre rock.

Nah, kembali lagi ke pria penjaga toko tadi. Berdasarkan penelusuran Boombastis.com, video yang sama ternyata juga diunggah oleh kanal YouTube alvin pacala dengan versi yang lebih lengkap. Pria tersebut berasal dari Pinoy (Filipina). Dalam video tersebut sebelum bernyanyi dirinya tampak check sounds terlebih dulu. Lalu, musik diputar, ia tampak sangat menikmati lagu tersebut dengan suara yang luar biasa ‘pecah’ kalau kata netizen.

https://www.youtube.com/watch?v=T4AMRdFo748&feature=youtu.be

Tapi, janggalnya walaupun banyak yang memuji suara yang melengking dan bikin takjub itu, banyak pula yang mengatakan bahwa lelaki tersebut hanya lip sync, bukan menyanyi dengan suara sebenarnya. Bisa dilihat berdasarkan perbedaan unggahan Youtube dan Twitternya. Belum lagi, gesturenya selama bernyanyi juga tampak tidak meyakinkan. Ditambah, teman yang merekam videonya terlihat tertawa-tawa dan tidak menampilkan monitor lirik lagu.

Enggak hanya menganalisa suara si pria itu saja, seperti biasa, kreativitas para tweeps menjalar ke mana-mana, dari mulai berdebat masalah merk Changhong dan Fukuda sampai beri golden ticket atau enggak. Kalau menurut Mas Anang gimana? Yes or No?

https://www.youtube.com/watch?v=5ATwvIRLZ7I

Di luar guyonan receh tersebut, pria Filipina ini membuat netizen teringat kembali dan bernostalgia dengan sosok Denden Samsuhendar atau lebih dikenal Denden Gonjales yang pernah cover lagu serupa. Bedanya, Pria asal Bandung yang disebut sebagai rocker Indonesia memang punya suara kulitas dewa yang tinggi dan khas. Ia juga akhirnya viral, diundang ke berbagai stasiun televisi, dan berduet dengan musisi sekelas Judika kala itu.

BACA JUGA: Viral Karena Suara Emasnya, Ini Sosok Zainatul Hayat yang Disebut Sebagai ‘Bintang’ Dangdut

Ya, lip sync atau enggaknya, Sahabat semua pasti bisa menilai masing-masing ya. Andaikata pun ia lip sync ya setidaknya  buat menghilangkan penat sehabis bekerja seharian. Ya, beban berat bekerja bisa hilang loh dengan karaoke atau bernyanyi yang notabenenya butuh effort berteriak.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Penting! Begini Gejala dan Pertolongan Pertama dari Penderita Demam Berdarah

Dipanggil Sayang Seperti di Drama Korea, Netizen Sebut Calon Istri BTP Mirip 5 Artis Ini