in

3 Orang Pintar Indonesia di Usia Muda yang Keberadaannya Disegani Dunia Internasional

Usia muda memang menjadi kesempatan emas untuk mengukir prestasi lewat berbagai hal yang positif. Salah satunya di bidang yang pendidikan yang akhirnya melambungkan sosok pria bernama Rendra Panca Anugraha. Dilansir dari its.ac.id, mahasiswa yang berasal dari Departemen Teknik Kimia ITS itu resmi menjadi Doktor Termuda di Indonesia pada 24 tahun.

Sebagai negara yang besar, Indonesia sejatinya kaya akan talenta-talenta muda yang berbakat. Bahkan, mereka yang dikaruniai kecerdasan di atas rata-rata ini banyak menorehkan prestasi hingga ke tingkat global. Tak heran jika masyarakat asing menaruh hormat dan merasa segan dengan keberadaan mereka. Siapa saja kaum muda berprestasi tersebut? Simak ulasan berikut.

Hebatnya ‘dokter sampah’ asal Indonesia yang sempat berdiskusi dengan Presiden Rusia

Semasa masih menjadi mahasiswa, Gamal Albinsaid beserta teman-temannya di Malang, Jawa Timur, mendirikan Klinik Asuransi Sampah yang kelak membesarkan namanya. Dari Dilansir dari bbc.com, ia meraih banyak penghargaan internasional berkat inovasinya yang terbilang unik itu.

Salah satunya adalah menjadi penerima penghargaan pertama Sustainable Living Young Entrepreneurs Awards, di Inggris pada awal 2014 yang diserahkan langsung oleh Pangeran Charles. Tak hanya itu, ia bahkan sempat berdiskusi dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang memintanya untuk mengembangkan inovasinya dengan para pemuda dari negara-negara lain.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

5 Member JKT48 yang Dituding ‘Lebih Terkenal’ dari yang Lainnya, Fans: Memang Apa Salahnya?

Nagita Slavina Bandingkan Kuliner Sultan vs Rakyat Jelata di Bangkok, Doyan yang Mana ya?