in

Kerap Tersandung Masalah, Ini 4 Kasus yang Pernah Merundung Keluarga Iis Dahlia

Nama pedangdut Iis Dahlia memang kerap kali tersandung kasus dan berseteru dengan para netizen. Bukan sekali dua kali, mulai dari Iis Dahlia sendiri, suami, hingga anak-anaknya pernah menjadi bahan konten lambe-lambean.

Yang terbaru adalah komentar anak sulung Iis Dahlia, Juwita Salshadilla yang dianggap rasis karena bilang bahwa orang Korea lebih bersih dibanding dengan artis Bollywood. Pernyataan tersebut jelas saja membuat panjang deretan kasus yang pernah dialami oleh keluarga ini.

Komentar untuk Waode Sofia saat audisi dangdut

Masuk dalam jajaran penyanyi dangdut senior, Iis Dahlia sering didapuk sebagai juri pencarian bakat untuk penyanyi dangdut. Pada ajang KDI 2018 lalu, salah seorang peserta bernama Waode Sofia ditolak oleh Iis Dahlia dan disuruh keluar karena pakaian dan make up yang tidak terlihat oke. Kata-kata Iis pun dianggap kasar dan membuat mata Waode berkaca-kaca. Netizen murka dan marah karena hal itu. Padahal kan yang dinilai suaranya, bukan penampilannya?

Skandal anak lelaki Iis Dahlia

Skandal Devano Danendra [sumber gambar]
Devano Danendra juga beberapa kali menjadi bulan-bulanan netizen karena ulah kontroversinya. Mulai dari mengadakan meet and greet berbayar 250 ribu –dengan foto bareng, main game, dan makan—hingga berpose mesra dengan Bianca Jodie Idol. Selain itu, ada lagi momen di mana video ciuman Devano tersebar dan diunggah oleh lambe turah. Setelah itu, Devano kembali tersandung kasus, di mana lagunya disebut plagiat lagu ‘April’ milik penulis sekaligus penyanyi Fiersa Besari.

Bandingkan profesi suaminya yang pilot dengan ojek online

Iis Dahlia dan suami [sumber gambar]

Pemecatan Dirut Garuda, Ari Askhara sempat menjadi trending topic selama berhari-hari di akhir 2019 lalu. Ari menyelundupkan motor Harley ke dalam pesawat Garuda Indonesia. Nah, kebetulan pilot yang membawa pesawat ini adalah Satrio Dewandono, suami Iis Dahlia. Banyak netizen yang kemudian berspekulasi bahwa pilot mungkin bersekongkol dengan Ari Askhara. Terkait hal ini, Iis memberikan penjelasan bahwa pilot tidaklah sama dengan ojol –yang kalau habis antar penumpang bisa dapat tip. Karena perkataan ini, lagi-lagi dirinya saat itu menjadi bulan-bulanan netizen.

Salshadilla yang rasis bilang artis India jorok

Postingan Salsha [sumber gambar]
Nah, yang terakhir adalah perkataan sulung Iis Dahlia, Salshadilla yang mengatakan bahwa ia lebih suka menonton film Korea, karena artisnya bersih-bersih. Ia mengatakan hal tersebut saat tengah menonton bersama orang tua dan adiknya. Kata-kata tersebut sebagai balasan untuk Iis yang meminta ia menonton film India, “Kak, nonton film India tuh, ramai”, ujar Iis. Postingan ini kemudian mendapat balasan dari akun fanbase Kareena Kapoor. Kareena memposting ulang permintaan maaf Salsha dengan kata yang cukup menohok. “Next time watch your mouth @salshaindradjaja before you say something!!!” tulis akun tersebut.

BACA JUGA: Lagi-lagi Iis Dahlia Diserang Netizen, 3 Hal Ini Buktikan Anggapan Bahwa Dirinya Sombong

Setiap perkataan, postingan yang akan direkam dan dibuat untuk sosial media, memang harus disaring dan dipastikan dulu ya, apakah akan menyinggung orang atau tidak. Sekarang semua bisa menjadi bahan baku hantam dan masalah bagi netizen. So, be careful, think before you act and say something!!!

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

5 Fakta Harun Masiku, Tersangka Kasus Suap KPU yang saat Ini Menjadi Buronan Negara

Dijadikan Meme hingga Disebut Kena Azab, Inilah Derita China saat Terkena Virus Corona