Lagi-lagi sosok Permadi Arya yang dikenal sebagai pegiat media sosial itu kembali menjadi sorotan. Hal ini dikarenakan ia diketahui tengah menyoroti Foto lawas jurnalis sekaligus sutradara Dandhy Laksono yang melakukan salam hormat Hitler atau Nazi (Hitlergruß), yang kemudian diunggah pada akun twitternya. Alhasil, postingannya tersebut banyak menuai komentar dari warganet yang melihat.

Meski demikian, salah seorang pengguna Twitter bernama @sandalista1789 juga menemukan foto Permadi Arya tengah memakai seragam militer Jerman di era NAZI. Sontak , tagar #PermadiPemujaNAZI pun sempat ramai di linimasa Twitter. Meski telah memberikan klarifikasinya, toh sosok Permadi Arya memang sangat menarik untuk diikuti. Terutama sisi lainnya yang jarang disadari banyak orang.

Pegiat sejarah yang merupakan seorang Reenactor

Seperti yang telah disinggung di awal, sosok Permadi yang memakai seragam tentara Nazi Jerman ternyata merupakan seorang Reenactor, yakni para penghobi reka ulang sejarah atau Historical Reenactment dengan memerankan figur-figur tertentu. Terlihat, Permadi kerap memeragakan aksi dari tentara Nazi, prajurit Romawi kuno, hingga sosok tentara Jepang yang pernah menjadi penjajah Indonesia.

Dikenal sebagai pegiat di sosial media

Selama ini, sosok Permadi memang dikenal sangat aktif di dunia maya. Tak heran jika akun Twitter miliknya mengunakan nama permadiaktivis, yang menggambarkan bahwa dirinya adalah seorang pegiat atau aktivis di sosial media. Hal ini dibuktikan dengan keaktifannya mengomentari maupun membahas berbagai isu hangat yang tengah terjadi di masyarakat.

Sempat berkunjung ke Ramallah, Palestina

Uniknya, Permadi ternyata sempat melanglang buana begitu jauhnya hingga ke wilayah Ramallah, Palestina. Dalam salah satu postingan yang diunggah di Twitter pribadinya, terlihat dirinya tampak duduk di antara para jamaah yang tengah mendengarkan ceramah. Sementara itu, tampak masjid Dome of The Rock (Kubah Batu) terlihat dalam rekaman videonya.

Sosoknya selalu ada untuk membahas kejadian penting yang tengah terjadi

Sebagai pegiat sosial media, beberapa peristiwa maupun fenomena penting yang tengah terjadi di masyarakat juga tak luput untuk dibahas oleh Permadi. Salah satunya pada aksi demo mahasiswa beberapa waktu lalu. Pada video di Twitter miliknya, ia mengungkapkan tentang banyaknya aksi kekerasan oleh aparat tanpa mempertimbangkan faktor sebab akibat. Dalam kacamatanya, hal tersebut dinilainya sangat tidak adil.

BACA JUGA: Abu Janda, Pria Unik yang Aksinya Kerap Menuai Kontroversi dan Bikin Tepok Jidat

Terlepas dari pro dan kontra yang ada, sosok Permadi Arya memang kerap menjadi sorotan oleh warganet. Terutama di sosial media. Seperti kejadian soal Nazi baru-baru ini, namanya pun kembali jadi perbincangan ramai di jagad maya. Btw, sosok Permadi Arya gimana menurutmu Sahabat Boombastis?