in

Para Pencari Tuhan’ Hingga ‘Semprul Mengejar Surga’, 5 Sinetron Ini Pasti Nongol di Ramadan

Ramadan identik dengan segala hal yang bernilai ibadah. Di bulan ini pun, televisi Indonesia akan menayangkan berbagai macam tayangan islami andalan mereka. Bahkan, ada beberapa sinetron selalu diputar ulang saat menjelang berbuka dan sahur. Sekarang, sinetron tersebut ada yang masih ditayangkan, ada pula yang sudah tinggal kenangan.

Hebatnya lagi, para penonton juga tak pernah bosan dan selalu menanti tayangan sinetron ini. Apa saja ya kira-kira tayangan yang ‘wajib’ ada tiap bulan Ramadan? Yuk, simak dalam ulasan Boombastis.com berikut ini.

Para Pencari Tuhan

Sinetron yang pertama adalah Para Pencari Tuhan. Ini sih sudah menjadi legenda dan tontonan wajib pemirsa setiap sahur di Ramadan. PPT sudah hadir sejak tahun 2007 lalu, bahkan para pemain di dalamnya pun bayak para pendatang baru. PPT sendiri sempat vakum selama beberapa tahun, namun pada 2019 lalu, tayangan ini kembali menemani para penikmatnya. Hingga sekarang, PPT sudah punya 13 jilid.

3 Semprul Mengejar Surga

Untuk kalian yang suka dengan tayangan kocak saat menemani sahur, maka ‘3 Semprul Mengejar Surga’ ini rasanya tak asing. Sinetron ini menampilkan Uus, Gading Marten, dan Andhika Pratama. Episode pertamanya sendiri tayang pada 2013 lalu, dan berakhir pada 2015 dengan 3 season. Sekarang, dengan personel yang masih sama, namanya berganti menjadi ‘Di Sebelah Ada Surga’ yang dijamin enggak kalah mbanyol dari 3 semprul.

Istri-istri Akhir Zaman

Selanjutnya ada Istri-istri Akhir Zaman yang menghiasi televisi Indonesia sejak tahun 2019 lalu. Tayangan ini menampilkan kehidupan rumah tangga dan diperankan oleh aktor papan atas Indonesia. Tak hanya bercerita tentang kehidupan suami-istri saja, sinetron yang biasa tayang waktu sahur ini juga berisi kisah percintaan, tidak lupa menjadi bumbu yang cukup menarik sehingga membuat penonton tak mau beranjak dari depan televisi.

Amanah Wali

Siapa sih yang enggak kenal dengan band Wali? Kerap menyanyikan lagu-lagu religi yang laris manis, sekarang mereka ikut memeriahkan bulan Ramadan dalam sinetron Amanah Wali. Amanah Wali sendiri sudah punya banyak penggermar, sekarang memasuki season 4 penayangannya. Di tahun 2020, Amanah Wali kedatangan dua aktor legend, yakni aktor senior Rano Karno dan komedian Mandra.

Insya Allah Surga

Selama wabah corona ini, ngabuburit pastinya hanya di rumah saja kan? Nah, kamu bisa menghabiskan waktu dengan menyaksikan sinetron Insya Allah Surga yang tayang setiap menjelang berbuka puasa. Sinetron ini berisi tentang drama, komedi, dan juga religi Ramadan.

BACA JUGA: 4 Alasan Tidur Kelamaan saat Puasa Malah Membahayakan Kesehatan

Beberapa dari sinetron di atas, seperti Para Pencari Tuhan dan Semprul Mengejar Surga rasanya sudah menjadi tontonan wajib yang pasti ada setiap Ramadan. Ada banyak sekali pelajaran yang bisa kamu ambil di dalamnya loh guys. Mulai dari kebaikan yang bisa dilakukan selama Ramadan hingga tips menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

4 Alasan Tidur Kelamaan saat Puasa Malah Membahayakan Kesehatan

Perjuangan Ari Puspitasari, Perawat Surabaya yang Meninggal Setelah Lawan Covid-19