in

Lagi, Inilah 4 Fakta Orang Indonesia yang Baru-baru Ini Beli Salah Satu Klub Bola di Eropa

Mungkin sudah jadi rahasia umum kalau banyak klub luar negeri yang “hidup” dengan uang orang Indonesia. Inter Milan misalnya yang dimilik oleh Erick Tohir salah satu pebisnis sukses dari tanah air. Tentu hal ini bakal jadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi orang Indonesia.

Menyusul Erick Tohir, muncul lagi satu orang Indonesia  yang kini memiliki salah satu klub di Eropa. Tak tanggung-tanggung, bahkan hal ini dilakukan agar menjadi pijakan untuk meningkatkan sepak bola tanah air. Penasaran dengan orang tersebut? Simak ulasan berikut.

Jadi pemilik saham terbesar klub Belgia, otomatis jadi pemilik sah

Nama Sihar Sitorus mungkin jarang dikenal sebagian orang, namun akhir-akhir ini mulai banyak dibicarakan. Bagaimana tidak, pasalnya tak mau kalah dengan Erick Tohir, pria yang satu ini juga jadi salah satu pemilik klub di benua Eropa sana. Lebih tepatnya, salah satu klub di liga tiga Belgia sana sudah resmi mencantumkan namanya sebagai pemilik.

Sihar Sitorus [sumber gambar]
Bukan tanpa alasan Sihar Sitorus membeli klub Belgia ini, selain melihat potensi luar biasa di sana, juga biaya yang dikeluarkan lebih mendingan. Bayangkan saja, dibandingkan klub sebelumnya yang dia miliki, Sihar Sitorus hanya menyisihkan 7-8 M dalam satu musim untuk klub Belgia ini.

Tidak melulu kepentingan pribadi, Sihar juga mementingkan sepak bola Indonesia

Di balik keputusannya membeli salah satu klub di Belgia itu, ternyata ada niat baik yang bikin salut. Alih-alih hanya untuk kepentingan pribadi, menurut Sihar Sitorus para pemain Indonesia juga ada kesempatan untuk diboyong ke sana.

Ilustrasi timnas [sumber gambar]
Mengingat peraturan di sana pula yang tidak seketat di Indonesia, kemungkinan bisa bawa banyak pemain asing ( Indonesia ke Belgia) sehingga banyak yang merasakan kompetisi di Eropa langsung. Meskipun di kasta ke tiga, namun yang jelas tidak akan kalah dengan pertandingan utama. Sambil menyelam minum air, selain bisa memajukan klubnya, juga memberikan pengalaman bagi pemain Indonesia.

Sampai beri klub di Belgia, berapa sih jumlah kekayaan Sihar Sitorus ini?

Lantaran bisa beli salah satu klub di Eropa sana, kita pasti sempat penasaran berapa sih kekayaan dari pria yang satu ini. Kalau Erick Tohir sih sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, lantaran memang pebisnis yang sangat sukses. Namun rupanya Sihar Sitorus juga tak kalah tajir pula.

Ilustrasi sepak bola belgia [sumber gambar]
Dilansir dari Indosport, pria yang satu ini punya harta lebih dari 350 Miliar. Selain itu, banyaknya usaha dan latar belakang yang memang orang tajir semakin memperkokoh posisinya. Belum lagi dirinya punya kebun kepala sawit, yayasan pendidikan serta rumah sakit dan klinik sendiri. Jadi wajar kalau klub Belgia saja sampai kebeli.

Sudah terkenal di dunia bola dan politik di Indonesia

Orang awam mungkin jarang kenal dengan pria yang satu ini, namun ternyata jejaknya sudah  ada di dunia olahraga dan politik. Misalnya, Sihar Sitorus diketahui pernah mendirikan tiga klub  Medan Chiefs Deli Serdang, Pro Titan, dan Nusaina Fans Club.

Sihar di PSSI [sumber gambar]
Bukan hanya itu, dirinya juga pernah menjabat sebagai  mantan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI. Sedangkan untuk masalah politik, dia diketahui aktif di dalam salah satu partai besar, dan sekarang pun dirinya sedang maju dalam pemilihan kepala daerah.

Tentu hal ini menjadi kabar bagus lainnya, mengingat sudah banyak orang Indonesia yang jadi pemilik klub luar. Bayangkan saja, bukan hanya dalam liga ecek-ecek bahkan sekelas Eropa pun mampu kebeli. Mungkin hal ini menjadi bukti kalau sepak bola di Indonesia tidak ketinggalan.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Indonesia Sudah Merdeka, 5 Nenek Ini Masih Habiskan Masa Tua di Gubuk Derita

11 Meme Jum’atan yang Bikin Nyengir Sekaligus Menambah Semangat Ibadah