in

Bukan Main! 5 Senjata Sangar Amerika ini Sukses Dijiplak Tiongkok

5. Rudal Anti Tank AS juga dijiplak Tiongkok

Tahun 2014 lalu, militer Tiongkok memamerkan sebuah senjata terbaru mereka yang super mengerikan. Namanya adalah HJ-12, di mana senjata ini berbentuk semacam peluncur rudal yang fungsinya untuk menghancurkan tank-tank. Lagi-lagi, HJ-12 ini juga nampak sangat familiar dengan milik AS. Dan benar saja, ini adalah versi copy dari rudal anti tank milik Amerika bernama FGM-148 Javelin.

FGM-148 & HJ-12
FGM-148 & HJ-12

Namanya juga copy, dari semua aspek HJ-12 dan FGM-148 benar-benar identik. Tak hanya kemasan dan bentuk saja, tapi juga sistem, metode luncur dan sebagainya. Tidak diketahui kenapa Tiongkok bisa memiliki senjata satu ini.

BACA JUGA: 5 Rudal Penghancur Milik Indonesia ini Menjadi yang Terhebat di Asia Tenggara

Tiongkok mungkin dibully gara-gara kebiasaan meniru mereka. Tapi, gara-gara ini negeri tirai bambu mulai banyak ditakuti. Ya, kemampuan meniru ini membuat negara-negara lain takut jika teknologi canggih mereka ditiru begitu saja oleh Tiongkok. Bahkan, kabarnya mereka bisa membuat barang yang sama persis namun dengan biaya produksi yang amat rendah.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

6 Benda Ini Paling Sering Dibuat Versi Bajakannya, Kamu Pernah Punya?

5 Rumah Sakit Paling Angker di Jawa Timur ini Akan Membuatmu Ogah Opname