in

Heboh, Ustad Felix Siauw Bilang Selfie itu Dosa

Selfie itu Riya
Selfie itu Riya

Fenomena selfie sudah terjadi sejak tahun 2013 dan makin marak di tahun 2014. Trend ini terus berlanjut dan tampaknya masih belum akan meredup di tahun 2015. Saat ini rasanya hampir semua orang memiliki foto selfie narsis di akun media sosialnya.

Fenomena selfie ini rupanya mengundang keprihatinan tersendiri di hati Ustaz Felix Siaw. Ustad yang juga seorang mualaf ini mengaku agak “gerah” dengan banyaknya jumlah orang yang melakukan selfie. Felix Siauwpun menuliskan serangkaian twit di akunnya soal selfie. Di luar digaan, pembicaraan ini menjadi trending topic di twitter Indonesia, bahkan dunia (world wide).

Apa sih isi dari tweet ustad Felix Siaw? Mari kita simak.

1. Selfie = Takabbur, Riya dan Ujub

“…selfie itu kebanyakan berujung pada | sifat TAKABBUR, atau RIYA, sedikitnya UJUB” tulis Felix dalam akunnya @Felixsiaw . Takkabur dan riya sendiri adalah sebuah istilah dalam islam untuk merujuk sifat sombong dan pamer.

Felix Siauw
Felix Siauw

Baik takkabur maupun riya hukumnya adalah dosa dalam aturan islam. Sementara Ujub adalah istilah untuk terlalu mengagumi diri sendiri. Ketiganya berkaitan dengan sikap sombong.

Selanjutnya: Selfie Tidak Bermanfaat

Written by Centralismo

Leave a Reply

Video Kejadian Maut Sepanjang Masa

Maut Bisa Menjemput Kapan Saja Dengan Cara Yang Mengerikan

Kecelakaan Maut Pondok Indah