in

Lepas Hijab, 4 Selebriti Cantik Ini Panen Kritikan Netizen

Nikita Mirzani lepas hijab [sumber gambar]

Setelah banyak selebriti yang mendadak hijrah pada Ramadan tahun lalu, berbanding lurus pula dengan mereka yang tak lagi ingin mengenakan hijab. Setelah pemberitaan mengenai mereka berhijab heboh di tahun-tahun sebelumnya, mereka akhirnya memutuskan jika ingin kembali seperti semula.

Negara Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam tentu gerah melihat kelakuan artis yang “copot-pasang” hijabnya. Terlebih lagi, setelah lepas hijab para selebriti ini tercyduk oleh akun gosip @lambe_turah. Netizen seolah menjadi hakim dan menyerca 4 selebriti ini karena tak lagi mengenakan hijab. Siapa sajakah mereka?

Nikita Mirzani, “gue lepas hijab kenapa sih? Enggak ngerugikan siapapun juga”

Setelah menikah dengan Dipo Latief pada Maret 2018, Nikita Mirzani tiba-tiba berhijrah. Meskipun tengah membawakan acara televisi Pagi Pagi Pasti Happy, yang membuat dirinya dijuluki julid, ia pun tetap mengenakan penutup kepalanya. Namun, setelah masalah rumah tangganya dengan Dipo terbongkar dan ia resmi bercerai, hijab tersebut tak lagi digunakannya.

Nikita Mirzani lepas hijab [sumber gambar]
Kini, Nikita Mirzani sudah berani mengunggah fotonya tanpa hijab di media sosial. Hingga akhirnya, banyak netizen yang mengkritik dirinya. Dikutip dari dream.co.id, ia mengaku tak sanggup memikul beban saat dirinya berhijab. “Kayanya kok berat, ya. Di kepala ini rasanya berat, bukan malah tambah enteng,” tutur Nikita Mirzani.

Rina Nose, dihujat habis-habisan hingga kabur ke luar negeri

Lebih parah dari Nikita Mirzani, presenter Rina Nose juga dihujat habis-habisan oleh netizen setelah memilih untuk melepas hijab. Pasalnya, Rina Nose merupakan salah satu selebriti yang sudah cukup lama mengenakan hijab. Banyak asumsi yang beredar ketika Rina Nose tak lagi mengenakan penutup kepalanya.

Rina Nose lepas hijab [sumber gambar]
Mulai dari masalah pindah agama hingga patah hati. Meskipun begitu, Rina Nose tak ambil pusing untuk memberikan klarifikasi. Ia tetap menjalani kehidupannya seperti biasa, juga profesinya sebagai artis. Namun, dilansir dari akun instagram pribadinya, tak sehari pun Rina Nose bisa menghindari komentar pedas dari netizen.

Marshanda, lepas hijab setelah bercerai

Bukan rahasia lagi jika Marshanda memiliki gangguan psikologis bernama Bipolar. Hal ini terkuak ke publik ketika ia mengunggah video dirinya sendiri menangis dan berteriak-teriak ke YouTube. Memiliki buah hati hasil pernikahan dari Ben Kasyafani rupanya tak bisa membuat Marshanda bertahan dalam biduk rumah tangga.

Marshanda lepas hijab [sumber gambar]
Ia bercerai dari Ben Kasyafani dan memutuskan untuk melepas hijab. Padahal, ketika ia berhijab, dirinya banyak menjadi inspirasi dan memiliki profesi untuk menginspirasi wanita muda. Meskipun begitu, karier Marshanda enggak mandeg, walau sempat tenggelam sebentar. Ia kembali menemukan kemilau kariernya di tahun 2018 lalu.

Cynthiara Alona, berubah haluan menjadi tampil seksi

Tak hanya sekedar melepas hijab, Cynthiara Alona juga merubah image-nya. Pesinetron yang ngehits berkat Cinta Fitri ini melepas hijab dan mewarnai rambutnya. Ia juga tak segan mengunggah foto-foto seksi ke akun instagram pribadinya.

Cynthiara Alona lepas hijab [sumber gambar]
Hal tersebut lalu membuat dirinya dihujat habis-habisan oleh netizen. Bahkan Cynthiara Alona sempat menutup kolom komentarnya, loh. Hingga kini, ia sudah lama tak muncul lagi di televisi. Sibuk berbisnis kali, ya~

BACA JUGA: Dulu Berani Tampil Seksi dan Buka-bukaan, Kini 10 Artis Ini Penampilannya Menutup Aurat

Hijab memang bukan penentu seseorang memiliki hati yang baik atau tidak. Netizen yang memiliki avatar berhijab pun kadang-kadang tidak bisa mengondisikan emosinya. Sehingga, sebagai manusia Indonesia yang beradab, tak ada salahnya tetap mendukung karier 4 selebriti di atas, sembari mendoakan mereka agar segera menemukan jati diri yang sebenarnya.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Tidak Banyak Diketahui, Inilah Para Pemain yang Sudah Tajir Sejak dalam Kandungan

Belasan Tahun Tsunami Berlalu, Begini Kabar Delisa yang Kisahnya Sempat Difilmkan di Layar Lebar