in

Cerita 5 Seleb yang Terpaksa Pisah Sementara dengan Pasangan karena Virus Corona

Untuk memutus rantai pandemik corona, masyarakat diimbau melakukan social dan physical distancing. Tak hanya itu saja, di beberapa daerah juga sudah ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sehingga masyarakat tidak bisa bebas melakukan berbagai kegiatan. Imbauan ini juga dirasakan oleh beberapa selebriti tanah air.

Bahkan, mereka merelakan tidak dulu bertemu dengan pasangan hingga tinggal terpisah karena kepentingan pekerjaan. Beberapa bahkan sampai melakukan LDR beda negara selama pandemi corona ini belum berakhir.

Melaney Ricardo dan Tyson yang kembali ke Australia

Melaney Ricardo dan Tyson [sumber gambar]
Sebelum adanya pandemi corona ini, suami Melaney Ricardo, Tyson Lynch pulang ke Australia karena ada kepentingan keluarga. Namun, saat dirinya akan pulang ke Indonesia, hal tersebut tertunda karena Australia memberlakukan lockdown. Sampai sekarang, virus corona juga tak kalah ganas di Indonesia, sehingga Tyson masih belum memastikan kapan dirinya akan kembali ke Jakarta.

Michelle Joan dan kekasihnya LDR Indonesia-Amerika

Michelle Joan [sumber gambar]

Michael Joan dan kekasihnya, Raes harus menjalani hubungan LDR karena penyebaran virus corona. Raes saat ini diketahui tengah berada di Amerika Serikat. Namun, dampak Covid-19 membuat ia tak bisa pulang ke tanah air dan hanya melakukan isolasi di rumah. Raes untuk saat ini sedang dalam proses kuliah di Negeri Paman Sam itu, Michelle Joan mengatakan kalau segala aktivitas kekasihnya dilakukan secara online, termasuk kuliahnya.

Adelia yang harus rela ditinggal Pasha Ungu bertugas di Palu

Adelia dan Pasha [sumber gambar]
Karena kewajibannya sebagai Wakil Walikota Palu, Pasha Ungu harus selalu berada di daerah di mana ia ditugaskan. Sementara itu, selama pandemic Covid-19, Adelia dan anak-anaknya tetap tinggal di rumah mereka yang berada di Bogor. Untuk sementara ini, istri Pasha ini tak bisa menyusul ke Palu karena mematuhi aturan social distancing.

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

Bella dan Engku Emran [sumber gambar]
LDR beda negara juga terjadi pada pasangan Bella dan Engku Emran. Untuk saat ini, Bella melakukan karantina mandiri di rumahnya yang ada di Jakarta, sementara itu Emran dan Putrinya Aleesya juga menjalani karantina di rumah mereka di Malaysia.

Maia Estianty dan Irwan Mussry yang sempat terpisah tinggal

Maia dan Irwan [sumber gambar]
Saat awal pandemi corona ada di Indonesia, Maia Estianty memutuskan untuk physical distancing dengan suaminya, Irwan Mussry. Maia pulang ke rumah dan tinggal bersama tiga putranya, sementara Irwan menetap di apartemen. Namun, sekarang mereka sudah tinggal di satu rumah lagi.

BACA JUGA: Hari Kartini di Tengah Corona, Kepada Merekalah Kita Harus Ucapkan Terima Kasih

Tak hanya seleb di atas saja yang menolak untuk melakukan kontak fisik, apalagi kepada anggota keluarga yang baru datang dari luar kota. Ada banyak keluarga yang mudik, namun harus dikarantina selama 2 minggu terlebih dahulu agar aman dan bisa dilihat apakah ada gejala (bisa terkena corona) yang muncul.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Sepak Terjang Prajurit Nubika, Anggota TNI yang Berjuang Mati-matian Tangani Wabah Corona

Tak Lulus SD, Wanita Tangguh Ini Raih Omset Miliaran Rupiah dari Berjualan Sambal