in

Heboh di Twitter, Ini Penampakan Sekolah Labschool yang Mewahnya Samai Hotel Berbintang

Twitter sebagai wadah yang bisa ‘Do its magic’ bisa melakukan apa saja dan membutanya viral. Baru-baru ini, netizen Twitter dihebohkan dengan penampakan sebuah toilet sekolah yang kelihatan sangat mewah bak kamar mandi di hotel. Sebagai netizen yang bisa segalanya, tentu banyak yang membandingkan toilet itu dengan kamar mandi di banyak sekolah lain –yang biasanya lebih kotor dan tak terawatt.

Ungghan ini pertama kali diupload oleh akun @Nadyacho. Ia memberitahu jika sekolah yang sedang ramai dibahas oleh warganet di Twitter tersebut adalah SMA Labschool Jakarta. Dari penelusuran Boombastis.com, sekolah yang terletak di Jalan Pemuda Kompleks Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rawamangun Jakarta Timur ini memang punya fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari Laboratorium, Green House, Ruang Musik, sampai Poliklinik.

Toilet dan finding machine [Sumber gambar]
Nah, kalau berdasarkan postingan yang dibagikan di Twitter, kurang lebih beginilah penampakan beberapa ruang dan fasilitas yang ada di sana. Dimulai dari kamar mandi yang bersih nan mewah, tap water (seperti yang ada di bandara), finding machine yang jual pembalut, serta kantin yang tak perlu menggunakan uang cash karena bisa gopay. Selain fasilitas di atas, @Nadyacho juga memperlihatkan penampakan lapangan futsal yang bersih dan kece, tempat nongkrong ala kafe, perpustakaan ala-ala kantor gugel yang pastinya nyaman banget buat membaca.

Lapangan dan tempat nongkrong [Sumber gambar]
Namun, sekolah ini enggak hanya mempertontonkan segala fasilitas lengkap nan mewahnya saja. Selama ini Labschool sering disebut sebagai sekolahnya para anak #CrazyRich. Namun, prestasi mereka juga enggak kalah nih, Labschool pernah menjadi satu-satunya SMA di Asia Tenggara yang diundang Harvard buat mengikuti acara MUN (Model United Nations).

Kantin dan Perpustakaan [Sumber gambar]
Setelah Tweet ini viral, Nadya mengaku bahwa unggahannya tentang sekolah tersebut bukan berarti bahwa mereka yang sekolah di sana adalah murid yang terhedon, terborju, terkeren, dan lain-lain. semua gambar yang ditampilkan tak lain karena niat untuk berbagi dan thread tersebut dibuat bersama para teman-temannya. Ia sendiri tak menyangka jika ternyata yang merespon akan sangat banyak. Ya, di atas langit pasti masih ada langit kan?

Prestasi para muridnya [Sumber gambar]
Toh, ternyata ada banyak sekali sekolah dengan fasilitas super lengkap dan gak kalah mewah, contohnya SMK Raden Umar Said yang terletak di Kudus, Jawa Tengah. Atau kalau mau yang lebih mewah lagi ada British School, pondok Aren, Jakarta.

BACA JUGA: 7 Sekolah dan Kampus Berbentuk Unik Ini Bikin Belajar Jadi Asik

Nah, jadi sudah enggak penasaran lagi kan dengan sekolah mewah yang katanya menyaingi hotel bintang tersebut. Terlepas dari apakah sekolah tersebut mewah atau tidak, yang penting semangat sekolah siswa jangan sampai kendor dong. Toh, untuk menjadi orang yang berhasil dibutuhkan belajar yang rajin dan usaha yang sungguh-sungguh.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

4 Alasan Ini Jadi Penyebab Masyarakat Indonesia Lebih Memilih Golput, Benar atau Tidak?

Sebelum Jadi Superstar, Beginilah Penampakan Wajah Masa Kecil Para Pemain Top