in

Kisah Gadis 10 Tahun yang Berhasil Dirikan Perusahaan Teknologi dan Diincar Oleh Google

Ada banyak kisah di dunia ini yang menceritakan kejeniusan seorang bocah melebihi orang dewasa. Salah satunya adalah Samaira Mehta. Dilansir dari inet.detik.com, gadis 10 tahun itu memiliki kecerdasan di atas rata-rata dan bahkan mengalahkan teman=teman yang seusia dengannya

Meski masih berusia 10 tahun, ia telah menunjukkan bakat kecerdasan yang luar biasa di bidang pemrograman komputer. Samaira bahkan telah menjadi panutan bagi anak seumurannya karena kerjanya sebagai coder dan programmer. Seperti apa keseharian bocah jenius yang juga diincar oleh raksasa teknologi Google tersebut.

Bocah pintar yang jago dalam pemrograman komputer

Dikenal mahir dalam pemrograman komputer [sumber gambar]
Bakat coding Mehta memang telah terlihat sejak usia dini. Sumber dari inet.detik.com menuliskan, ia telah mempelajari teknik-teknik dan kode pemrograman sejak usia enam tahun. Bahkan ketika menginjak umur delapan tahun, Mehta telah berhasil menciptakan board game pertamanya yang bernama CoderBunnyz. Tak heran, sosoknya pun dikenal sebagai gadis cilik yang jenius.

Sukses mendirikan perusahaan teknologi sendiri

Mehta dan perusahaan miliknya [sumber gambar]

Selain mahir dalam mengutak-atik kode pemrograman, Mehta diketahui juga telah mendirikan perusahaannya sendiri. Dilansir dari inet.detik.com, ia menjabat sebagai CEO CoderBunnyz pun mulai muncul di berbagai media dan menjual board game buatannya di Amazon. Penjualannya pun terbilang sukses dengan hasil pendapatan lebih dari USD 35.000 (Rp 531 juta) dari 1.000 kotak yang ada.

Mengajari anak-anak untuk memahami dunia pemrograman komputer

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Menari Hingga Berpantun, Ini 4 Kreatifitas Unik Awak Kabin dalam Pesawat

Suka Menutup Muka dengan Bantal Ketika Tidur? Ini Lho Akibat Fatalnya