in

Ruqyah Hingga Santet, Inilah 4 Jasa Tak Biasa yang Kini Bisa Dilakukan Secara Online

Dengan kemajuan zaman, kadang segala jasa yang ada kini bisa dilakukan dengan cara online. Semisal dulu ojek yang harus nyamperin di pangkalan, kini pesan pakai hape saja sudah datang menjemput. Selain praktis juga hemat dengan waktu. Mungkin ini bukti nyata bagaimana majunya teknologi mempengaruhi kehidupan masyarakat.

Bicara mengenai segala jasa yang serba online, ada pula usaha tak biasa yang mengikuti jejak tersebut. Bayangkan saja, mulai dari ruqyah hingga santet, kini bisa dilakukan secara online. Benarkah bisa bisa begitu? Biar gak penasaran simak ulasan berikut.

Gak harus ketemu langsung, kini ada jenis ruqyah online

Kita mungkin sudah hafal dengan metode penyembuhan dengan menggunakan ayat-ayat suci Al-Quran ini. Namun siapa sangka dengan kemajuan zaman, metode ini pun juga ikut berkembang. Sebutlah Ruqyah Online, sebuah penyembuhan baru tanpa harus bertatap muka secara langsung.

Dilansir dari salah satu medsos dengan akun bernama @ikramarki, dalam videonya diketahui seorang ustad sedang melakukan ruqyah pada pasiennya. Namun uniknya, pengobatan dilakukan melalui video call tanpa harus bertatap muka. Usut punya usut, ruqyah dengan metode ini sudah dilakukan sejak tahun 2015, namun dengan syarat-syarat yang berlaku. Misalnya sang pasien harus didampingi keluarga agar jika terjadi apa-apa bisa langsung dibantu.

Pingin santet teman tinggal download aplikasinya

Bagaimana jika zaman sekarang setiap orang bisa melakukan santet secara online? Namun nyatanya beberapa tahun yang lalu hal ini jadi buah bibir di kalangan masyarakat. Hal itu dimulai sejak munculnya sebuah aplikasi nyeleneh bernama santet online yang dengan gratis bisa didownload.

Santet online [sumber gambar]
Hanya dengan menuliskan biodata si target semisal rumah dan tanggal lahir, seseorang bisa menyantetnya tanpa perlu belajar ilmu perdukunan. Namun demikian, banyak orang yang meragukan mengenai aplikasi ini lantaran dianggap hanya guyonan semata. Pun demikian dengan para target atau korban yang sama sekali tak ada yang mengaku jadi korban santet.

Susuk online yang bisa dilakukan di tempat yang berbeda

Berbeda dengan santet online yang menggunakan media aplikasi, susuk online ternyata masih butuh interaksi dengan sang dukun, meskipun hanya melalui via HP. Pun demikian dengan syarat-syarat yang dilakukan, hanya butuh uang mahar untuk melengkapinya. Nantinya sang pasien akan dikirim susuk dari jarak jauh tanpa perlu datang jika memang segala syarat telah dimilliki.

Ilustrasi susuk [sumber gambar]

Bahkan beberapa paranormal terkenal pun seperti Mbah Mijan, namanya sempat dikaitkan pernah melakukan metode ini. Namun demikian, beliau belum mengkonfirmasi masalah hal tersebut, bahkan kemungkinan ulah oknum saja. Tak jarang netizen yang beranggapan kalau susuk online hanya penipuan.

Gak harus datang ke dokter, kini pengobatan online bisa dilakukan

Jika tadi ada rukiah dengan metode online, ternyata juga ada pengobatan secara medis pula serupa. Ya, telehealth adalah metode pengobatan atau perawatan yang dilakukan tanpa perlu tatap muka. Nantinya pasien akan dibimbing langsung oleh dokter hingga sembuh atau mencapai kondisi yang prima.

Ilustrasi Telehealth [sumber gambar]
Selain itu, telehealth juga sangat efektif untuk pencegahan atau penyembuhan tahap awal dalam sebuah penyakit. Pun demikian jika keadaan pasien makin memburuk, maka perlu dilakukan perawatan yang lebih intensif dan dibawa ke rumah sakit. Sampai saat ini metode pengobatan ini dianggap berguna menurut kesaksian para pasien.

Kalau jasa yang dibuat online positif sih gak papa ya, kalau negatif maka wajib dihindari. Bagaimana pun kemajuan teknologi harus digunakan secara bijak dan untuk kebaikan manusia saja. Kalau tidak, maka bisa saja hukuman penjara bisa menanti.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Kembali Dapatkan Hasil Negatif, Argentina Tahun 2002 Tetaplah yang Terburuk Dalam Sejarah

10 Potret Sisi Kesederhana Presiden Soeharto yang Ternyata Merakyat dan Jarang Foya-foya