in

Meski Banyak Kejadian Mistis, Raditya Dika Kukuh Tak Mau Pindah karena Hal Ini

Komedian sekaligus penulis Raditya Dika memang sempat membahas konten Paranormal Experience dalam kanal Youtubenya, terutama terkait rumah eyang yang selalu jadi trending. Tak hanya itu ternyata, di rumahnya sendiri yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan juga menyimpan banyak misteri.

Peristiwa janggal tersebut sempat beberapa kali diunggah dan diceritakan melalui instastory-nya. Alih-alih merasa takut, Radit malah kukuh tak mau pindah rumah. Nah, lebih lengkap bagaimana kondisi rumah dan hal yang janggal tersebut bisa disimak dalam artikel berikut.

Rumah seram Radit [Sumber gambar]
Ada serangkaian kejadian aneh yang terjadi di rumahnya. Ketika Radit pergi dan tidak di rumah, ART nya membagikan cerita jika setiap jam 2 malam, kursi akan gerak-gerak sendiri, ada suara orang yang menangis seperti minta tolong, bayangan besar, serta kamar pembantu yang sering diketuk padahal tak ada orang di rumah.

Tak hanya itu saja, batu-batu dari taman ruang tamu juga terkesan seperti dimainkan, lengkap seperti suara anak kecil. Hal yang sempat dikira kucing tersebut membuat sang pembantu tidak betah berada di rumah. Hal tersebut tak hanya dialami oleh satu orang saja, teman-teman Radit yang berkunjung ke rumah, serta istrinya juga mengalami hal yang serupa, mulai dari bau melati sampai suara-suara aneh.

Rumah seram Radit (2) [Sumber gambar]

Tak puas dengan cerita-cerita dari ART dan teman-temannya, Radit sempat mengundang paranormal ke rumahnya. Hasilnya, memang ada penunggu di beberapa lokasi, seperti kamar mandi, ruang tamu, dan lantai atas. Ketika Radit mengunggah foto bersama kucing peliharaannya, latar belakang foto juga menjadi pembicaraan tersendiri dan bikin salah fokus, karena ada penampakan manekin yang lebih mirip dengan zombie.

Rumah seram Radit (3) [Sumber gambar]
Anehnya, meskipun banyak gangguan, Radit tetap kukuh tak mau pindah rumah. Alasannya, pindah bukanlah hal yang mudah, banyak yang perlu dipertimbangkan, dari materi hingga waktu, apalagi di Jakarta, di mana mencari rumah tak semudah membalik telapak tangan, seperti dilansir dari kompas.com.

Selain itu, Radit juga yakin jika setiap rumah memang pasti ada penunggunya, yang penting tidak saling mengganggu, maka semua penghuni akan baik-baik saja.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Biasa Diterapkan, Memberi Minum Kepada Korban Kecelakaan Ternyata Membahayakan Nyawa

Perjuangan Inspiratif Tukang Sol Sepatu yang Akhirnya Sukses Menjadi Anggota Polisi