in

5 Rumah Pohon Cantik Nan Spektakuler di Malang-Batu Ini Bakal Membuatmu Bak Berdiri Di Atas Awan

Selain mendaki gunung, cara untuk merasa lebih dekat dengan alam bisa dilakukan dengan berdiri di tempat tinggi, misalnya rumah pohon. Dari atas rumah pohon, pasti kamu merasakan sensasi keder di awal-awal, apalagi pas lihat bagian bawah, apa-apa terlihat kecil.

Tapi guys, kalau kamu mampu menepis rasa takut, kamu bakal menikmati serunya melihat awan-awan yang berada di bawah pijakan kakimu. Nah, di kota Malang  dan Batu yang terkenal romantis ada lima tempat yang bisa kamu singgahi untuk merasakan sensasi berdiri di atas awan.

Coban Bidadari, Poncokusumo, Malang

Jika dulu Coban Bidadari hanya mengandalkan wisata air terjunnya, kini tempat itu berinovasi dengan menyediakan spot foto keren di ketinggian. Nggak cuma satu guys, ada spot rumah pohon, ada bentuk sarang burung, angel of sky, bunga raksasa, rumah kelinci dan lainnya. Selain foto,  kamu juga bisa menikmati kencangnya desiran angin di ketinggian yang rasanya jelas berbeda dari angin biasanya.

Coban Bidadari [image: source]
Belum lagi, tempat yang berada di kawasan pintu gerbang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini jelas menyajikan pemandangan indah yang menghampar luas, kamu bakal merasa bebas sebebas-bebasnya. Soal tiket , kamu cuma butuh Rp10000 perak doang untuk bisa masuk di kawasan wisata yang ada di Desa Gubuklakah, Kecamatan Poncokusumo, Malang ini.

Coban Putri, Kecamatan Junrejo, Batu

Kalau kamu pecinta wisata alam namun suka spot foto buatan yang kekinian, wajib banget datang ke Coban Putri. Tempat yang berada di antara lembah dan di bawah perbukitan ini masih tersembunyi, meski begitu masyarakat tetap saja berhamburan datang. Sebab udara yang masih asri dan air terjun yang segar, daya tarik tempat ini juga pada rumah-rumah pohon dan gardu pandang beragam bentuk yang berlatar awan indah. Yang paling hits saat ini adalah gardu pandang berbentuk tangan raksasa dan ayunan.

Coban Putri [image: source]
Untuk ke masuk ke wisata di area Desa Tlengkung Kecamatan Junrejo, Kota Batu ini,  kamu hanya butuh Rp8000 perak. Tapi untuk menikmati wahana ayunan, kamu harus menambah lagi Rp10000. Perlu diingat, untuk datang ke tempat ini baiknya kamu menggunakan kendaraan beroda dua. Sebab, jalanan yang bisa diakses cukup sempit, hanya dua meter saja lho dengan jumlah pengunjung yang amat membludak.

Omah Kayu, Kecamatan Pujon, Malang

Omah Kayu [image: source]
Merupakan salah satu tempat wisata unik, di tempat ini kamu nggak cuma bisa melihat pemandangan alam tapi juga bisa menginap di sini. Dari sekian banyak rumah pohon, ada sebanyak enam rumah pohon yang khusus diperuntukkan bagi penginap. Cukup dengan Rp350.000 per malam, kamu bisa menikmati indahnya kerlap kerlip cahaya bercampur pekat malam yang eksotis. Untuk masuk ke area wisata di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang ini kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp5000 saja.

Goa Pinus, Kecamatan Bumiaji, Batu

Goa Pinus [image: source]
Goa Pinus yang dulu, tak lagi sama dengan Goa Pinus yang sekarang. Kalau dulu tempat ini cuma bekas area tambang yang tak dihiraukan, kini keindahannya bikin kamu buru-buru datang. Karena meski bernama Goa Pinus, tempat ini nggak cuma menghadirkan pemandangan goa di kelilingi tanaman pinus kok. Banyak terdapat spot instagenik ala-ala rumah pohon yang bentuknya mulai dari kapal terdampar, spot foto ala-ala Bali, dan juga rumah para kurcaci. Berada di Desa Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu yang merupakan area pegunungan, udara di tempat ini sangat sejuk lho guys.

Bukit Bulu, Coban Rais, Kecamatan Batu, Batu

Bukit Bulu, Coban Rais [image: source]
Terkenal dengan gardu pandang di ketinggian yang bertulis ‘I LOVE U’, tempat ini berada di kawasan Gunung Panderman yang ijoroyo-royo dan asri. Selain gardu pandang, yang paling memacu adrenalin pengunjung adalah wahana sepeda gantung.  Meski bikin keder, baik gardu pandang maupun sepeda gantung sama-sama diminati pengunjung, untuk foto di situ saja harus antri berjam-berjam. Bagi kamu yang nggak suka ketinggian, bisa kok melipir di batu flower garden yang masih di lokasi yang sama. Warna-warni bunga indah bakalan membuatmu nggak ingin kedip deh. Untuk ke tempat ini, kamu perlu menyiapkan Rp10.000 untuk tiket masuk. Selain itu, tiap spot foto juga dipungut Rp10.000.

Kelima tempat wisata di atas memiliki rumah-rumah pohon yang siap membuatmu berpijak di atas awan. Hampir semuanya keren dan berada di lingkungan yang asri. Nggak cuma itu, biaya masuknya pun cocok di kantongmu yang mungkin belum gajian. Jadi, kapan nih mau berkunjung?

Written by Aini Boom

Leave a Reply

5 Aksesoris ‘Printilan’ Milik Syahrini Ini Harganya Jauh Lebih Tinggi dari Gajimu Selama Sebulan

Sering Dipandang Sebelah Mata, Ternyata 5 Preman Ini Bisa Mengajarimu Sebuah Arti Hidup