in

Punya Rumah Besar, 4 Public Figure Ini Bercerita Mereka Kerap Alami Gangguan Makhluk Halus

Keberadaan makhluk halus kadang tidak banyak dipercayai orang. Hal tersebut karena mereka tentu belum merasakan atau mungkin melihat bahwa mereka memang hadir. Kisah-kisah seputar kejadian horror ini ternyata beberapa dialami oleh public figure Indonesia. Bahkan mereka berani buka-bukaan tentang terror dan hal-hal aneh yang mereka alami ketika berada di rumah.

Mulai dari hal kecil seperti suara-suara berisik hingga hal yang sulit dicerna akal sehat, seperti kursi berjalan sendiri, tangis anak kecil, dan penampakan. Dari beberapa vlog dan video YouTube yang mereka unggah, beginilah cerita seputar terror makhluk halus yang mereka terima.

Rumah Raditya Dika yang banyak penghuni tak kasat mata

Ada serangkaian kejadian aneh yang dialami oleh komedian dan penulis Raditya Dika di rumahnya yang berada di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Melalui Instagram storiesnya, ia bercerita bahwa ada hal-hal janggal yang ditemukan di rumahnya. Hal tersebut tak hanya dirasakan oleh dirinya saja, tetapi juga para pembantu bahkan teman-teman yang bermain ke rumahnya.

Radit pernah pergi selama kurang lebih dua minggu, dan setelah pulang ia menerima cerita dari sang ART bahwa kursi di rumah sering bergerak sendiri, ada suara perempuan menangis, kerikil di lantai bawah yang dimainkan, serta pintu kamar diketuk padahal tak ada orang. Setelah memanggil paranormal, Radit memang yakin bahwa setiap rumah ada penunggunya. Hanya saja, ia bersikukuh tak mau pindah karena mencari hunian di Jakarta tidaklah semudah membalik telapak tangan, bosqueh.

Mbak-mbak berbaju merah tanpa kepala di kolam renang Rumah Sule

Paranormal Experience yang dibuat oleh Raditya Dika kini mengunjungi rumah komedian Sule. Dalam video berdurasi 17 menit tersebut Sule mengungkapkan bahwa rumah besarnya kerap ada penampakan. Sule pernah mengatakan bahwa ia menemukan belatung yang membentuk pocong di bawah mobilnya (yang kini sudah dijual). Tak hanya itu, ada satu ruangan di rumahnya, yang setiap malam Jum’at dan Selasa selalu berisik, anehnya lagi selalu ada rambut di lantai yang tak tau milik siapa.

Awalnya, semua hal janggal tersebut bisa ia terima. Namun, semua berubah ketika ia melihat dengan mata kepalanya sendiri perempuan berbaju merah tanpa kepala yang berjalan di dekat kolam renang rumahnya. Setelah diadakan pengajian, memanggil kiai, Sule diberitahu bahwa si mbak berbaju merah adalah korban perkosaan dan penggal kepala yang dulunya meninggal di sana.

Penjaga rumah Ria Ricis

Sama seperti Sule, rumah Ria Ricis (rumah lama) pun tak kalah menakutkan. Ketika mendapat hunian dari Sara Wijayanto, hunian yang sudah ia tempati sejak lama tersebut diketahui punya penjaga. Menurut Sara, ada seorang perempuan yang bernama Lila di lantai bawah. Ia merupakan perempuan yang terpisah dari keluarganya dan betah setelah Ricis ada di rumah tersebut.

Sosoknya pun tidak mengganggu, melainkan membuat penunggu lain dari luar enggan untuk masuk rumah. Sedangkan di lantai atas, ada sosok lain yang lebih jelek dan kuat, yang bahkan Lila pun takut kepadanya. Ricis juga mengatakan bahwa ruangan atas memang jarang dipakai, hanya untuk keperluan tertentu saja, seperti olahraga.

Perempuan di rumah Wendy Cagur

Komedian lain yang pernah mengungkap sering mendapat gangguan adalah Wency Cagur. Rumah yang sudah ia tempati dari 2014 ini memang tergolong unik dan artsy, namun sayangnya Wendy mengaku sering diganggu oleh sosok perempuan. Sosok tersebut merasa betah tinggal di rumah Wendy karena suka dengan anak lelakinya.

Tetapi setelah memanggil paranormal, rutin dibacakan ayat Al-quran, Wendy merasa bahwa ia lebih tenang dan nyaman. Keinginan yang awalnya ingin pindah juga tidak jadi diwujudkan.

BACA JUGA: Meski Banyak Kejadian Mistis, Raditya Dika Kukuh Tak Mau Pindah karena Hal Ini

Selain empat orang ini, masih ada beberapa selebriti kok yang mengaku sering mendapat terror, seperti Ruben Onsu, Indra Brugman, serta Giring Nidji. Keberadaan sosok-sosok tak terlihat ini memang ada dan mungkin dekat dengan kehidupan kita. Hanya saja, mereka tidak mungkin bisa mengganggu jika tidak dipancing lebih dulu. Atau bisa jadi, jin yang mengganggu memang sosok yang jahat dan suka menggoda manusia.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

5 Fenomena Hamburkan Uang di Indonesia yang Bikin Kamu Kaya Mendadak

5 Dampak Negatif Jika Gaji PNS Dinaikkan Seperti Visi Misi Capres Prabowo Subianto