in

Cuma Butuh Setengah Jam untuk Kevin dan Marcus Catatkan Sejarah Baru di Jagad Bulutangkis

Berbicara Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo tentu tidak bisa dilepaskan dengan sebuah capaian manis. Layaknya gula di dalam es teh manis, prestasi menjadi sesuatu hal yang tidak dipisahkan dari pebulutangkis ganda Indonesia tersebut. Hal ini dibuktikan dengan beberapa waktu lalu untuk sekali lagi meraih gelar di kejuaraan series. Berlaga di Hongkong Open 2018 sukses menjadi terbaik dengan mengalahkan pasangan Jepang dua set langsung.

Capaian tersebut juga sekaligus mempertegas kalau mereka kini sangat layak berada di peringkat pertama BWF. Dan hebatnya lagi, dalam pertandingan tersebut, gelar yang direngkuh mereka itu diperoleh dengan tempo “sesingkat-singkatnya” yakni hanya 35 menit saja. Apa yang didapatkan Kevin dan Marcus tadi juga membuat Minions tuliskan sejarah baru di olahraga ini. Loh kok bisa? Simpan rasa penasaranmu. Beginilah penjelasannya.

Gelar Hongkong Open membuat Minios jadi terbaik di ajang series

Seperti yang telah diungkapkan di awal tadi, apa yang diperoleh Minions di ajang ini bukanlah gelar pertama mereka di ajang series. Usat punya usut Hongkong Open 2018 ini membuat Kevin dan Marcus kini mengoleksi delapan trofi. Berkat hal itu mereka kini dinobatkan menjadi terbaik dalam sejarah kejuaraan series di olahraga ini.

Minions Meraih Gelar [Sumber Gambar]
Bahkan menurut A. Ainur Rohman Sports Editor At Jawa Pos, belum ada atlet bulutangkis ganda putra Indonesia dalam sejarah menorehkan prestasi sama dengan Minions dalam satu musim BWF Tour. Sedangkan untuk capaian pebulutangkis dunia Kevin dan Marcus menjadi terbaik di sepanjang gelaran 2018.

Capaian Kevin dan Marcus memecahkan rekor pribadi

Dalam perjalanan karier bergelut di olahraga shuttle kok, ternyata apa yang diperolehnya saat ini telah memecahkan capaian pribadi Kevin dan Marcus di sepanjang ajang series 2017. Padahal kabarnya mereka di tahun tersebut tidak kalah on fire dengan gelar-gelar bergengsi. Melansir laman Tirto.id, musim lalu ganda andalan satu ini memperoleh tujuh trofi.

Aksi Kevin dan Marcus [Sumber Gambar]
Adapun beberapa gelar yang berhasil mereka peroleh di tahun 2017 adalah All England 2017 (BWF SSP), India Open 2017 (BWF SS), Malaysia Open 2017 (BWF SSP), Japan Open 2017 (BWF SS), China Open 2017 (BWF SSP), Hong Kong Open 2017 (BWF SS), World Superseries Finals 2017 (BWF SSF). Hasil menunjukkan bagaimana ganasnya pasangan terpaut usia tersebut.

Kevin dan Marcus terus bercokol di peringkat pertama BWF

Masih berbicara tentang Kevin dan Marcus kegemilangan yang mereka peroleh tahun ini juga membuat mereka menjadi pasangan terbaik dalam urusan peringkat BWF (Badminton World Federation). Dilansir laman Sport.Tempo.com, menurut peringkat terbaru yang dirilis Federasi (BWF), per Kamis, 20 September 2018, kedua orang itu menjadi ganda putra nomor satu dunia.

Kekompakan Kevin dan Maecus [Sumber Gambar]
Torehan baik tersebut juga membuat dua orang yang terkenal tengil kala berlaga di lapangan itu juga membuat Gideon dan Kevin, menjadi satu-satu atlet di olahraga ini mampu duduk di peringkat satu BWF. Pada umumnya pebulutangkis Indonesia berkutat pada peringkat dunia di urutan 10 besar dan ada yang di luar itu.

Menanti Kesempurnaan Kevin dan Marcus sebelum tahun berganti

Kalau kalian berpikir rekor Minios hanya akan berhenti di angka delapan saja, tentu merupakan hal yang salah. Pasalnya setelah Hongkong Open, peraih emas Asian Games 2018 ini masih akan melanjutkan perburuan trofi hingga tahun ini berakhir. Tercatat kejuaraan bulutangkis bertajuk world tour 2018 masih menyisakan empat turnamen lagi.

Minions menahan serangan [Sumber Gambar]
Dari penulusuran yang dilakukan Boombastis, empat ajang tersebut adalah Syed Modi International 2018 (Super 300) dan Scottish Open 2018 (Super 100), pada 20-25 November, Korea Master (Super 300) , lalu 27 November sampai dengan 2 Desember, serta BWF World Tour Finals 2018 (World Tour Finals) pada 12-16 Desember. Bekaca dari hal itu dan kemampuannya yang jempolan peluang menambah piala tentu sangat terbuka lebar peluangnya.

BACA JUGA: Inilah 4 Gelar Hebat Kevin dan Marcus yang Membuat Pebulutangkis Lain Terlihat ‘Biasa Saja’

Melihat torehan bagus yang berhasil direngkuh oleh Marcus Fernaldi Gideon dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo tadi, agaknya label The Graetest of All Time tidak berlebihan disematkan kepada mereka. Besar harapan kalau ke depannya muncul atlet-atlet macam Minions di olahraga ini.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Mak Beti, Sosok Parodi ‘Mamak-mamak’ Viral yang Aslinya Ganteng Abis

4 Fakta Bulgaria Volga, Kerajaan Islam Kuno di Rusia yang Dihormati Banyak Negara