in ,

Tak Disangka, 3 Rekor Dunia Ini Malah Berujung Bencana Besar!

Berjalan di bara api untuk donasi

Sebuah acara yang bertujuan untuk penggalangan dana, dimaksudkan untuk membeli beberapa unit alat kejut jantung yang akan disumbangkan ke Order St. John, sebuah yayasan ambulans di Selandia Baru. Di acara tersebut, disajikan atraksi berjalan di atas api secara massal. Acara ini juga rencananya akan dimasukkan ke dalam rekor dunia untuk kategori jumlah orang terbanyak yang berjalan di atas bara api.

Acara berjalan di atas bara api berujung petaka [sumber gambar]
Acara yang berlangsung pada Juli 2004 ini, rencananya bakal memiliki panjang api total 3.5 meter yang akan dilintasi sebanyak 341 orang. Namun nahas, sebanyak 28 orang mengalami luka bakar setelah selesai mengikuti acara ini. Padahal, sebelumnya panitia telah menghimbau kalau setiap peserta hanya boleh berjalan maksimal 4 langkah di atas bara api selama maksimum 1 detik setiap langkahnya. Akibatnya, banyak yang mengalami luka bakar dan sampai ada yang dibawa ke rumah sakit karena cedera.

BACA JUGA: Miris! Ingin Pecahkan Rekor Dunia, 8 Orang Ini Malah Berakhir dengan Kematian!

Menjadi pemegang rekor dunia memang bisa membanggakan. Tapi, kalau harus mengalami hal yang tidak mengenakkan, bahkan merugikan orang lain dan merenggut nyawa, beda lagi ceritanya. Mungkin memang tidak perlu terlalu ambisius unutk meraih rekor dunia, atau harus memikirkan resiko ke depannya.

Written by Hendra Digital

Kesal karena Nakal dan Dikira Kerasukan Genderuwo, Pasutri Rukyah Anak Sampai Meninggal

Cerita Aurel Keguguran hingga Teguran Netizen Terhadap Konten Atta Halilintar