in ,

Tak Disangka, 3 Rekor Dunia Ini Malah Berujung Bencana Besar!

Kita seringkali melihat banyak orang telah berhasil mencatatkan rekor dunia, baik melalui bakat-bakat terpendamnya, maupun melalui aksinya yang terkadang di luar nalar manusia. Terkadang beberapa rekor dunia tersebut dianggap gila, tapi beberapa di antaranya dianggap sangat mengesankan dan membuat banyak orang berdecak kagum.

Namun ada beberapa upaya pemecahan rekor dunia yang malah mengakibatkan bencana. Bukannya membawa kesan yang menyenangkan, akan tetapi malah membawa petaka. Manusia boleh saja memiliki rencana dan tekad yang kuat, akan tetapi Tuhan yang tetap menentukan hasil akhirnya. Sekuat apapun manusia berjuang, terkadang berakhir tidak sesuai dengan keinginannya. Berikut adalah upaya-upaya pemecahan rekor dunia yang malah berujung petaka.

Jutaan balon diterbangkan, sampai ganti rugi

Peristiwa nahas ini terjadi pada tahun 1986 di Kota Cleveland, Amerika Serikat. Meningkatnya tingkat kriminalitas, tingginya polusi lingkungan serta menurunnya sektor industri logam di Cleveland, menyebabkan kota ini mulai ditinggalkan  oleh penduduknya sendiri. Untuk menyiasatinya, Kota Cleveland pun menggelar acara penggalangan dana, agar bisa menaikkan citra kota tersebut.

Jutaan balon terbang di langit Cleveland [sumber gambar]
Adapun acara yang akan diselenggarakan bertajuk Balloonfest ’86. Sesuai dengan namanya, konsep acara ini adalah aksi pelepasan balon secara massal. Jumlahnya tidak tanggung-tanggung, yakni mencapai 2 juta balon. Namun karena cuaca dianggap tidak mendukung, balon yang diterbangkan menjadi 1.5 juta saja. Meski begitu, jumlah balon sebanyak ini sekaligus membuat Balloonfest ’86 sebagai acara pelepasan balon paling banyak di dunia saat itu.

Namun sayangnya, kebanggaan tersebut harus berubah menjadi bencana, di saat balon-balon yang diterbangkan tersebut, mulai mengempis dan jatuh ke tanah. Hal ini mengganggu pandangan para pengguna jalan dan terjadilah kecelakaan. Sementara di Bandara Burke Lakefront, harus ditutup selama beberapa jam, karena banyaknya balon yang terjatuh memenuhi lintasan bandara.

Balon berjatuhan di laut [sumber gambar]
Tidak hanya mengotori dan mengacaukan jalanan saja, balon-balon tersebut juga mengotori pantai dan danau setempat. Bahkan sejumlah balon juga ada yang terbang hingga menyasar ke Kanada. Tidak hanya warga Amerika Serikat saja yang pusing karena insiden balon ini, ternyata berimbas ke negara lain. Akibat insiden tersebut, pihak penyelanggara pun harus membayar ganti rugi hingga jutaan dollar.

Tarik tambang berakibat cedera

Written by Hendra Digital

Kesal karena Nakal dan Dikira Kerasukan Genderuwo, Pasutri Rukyah Anak Sampai Meninggal

Cerita Aurel Keguguran hingga Teguran Netizen Terhadap Konten Atta Halilintar