in

Mengenal Reinhard Heydrich, Otak Pembantaian Jutaan Orang Yahudi Saat Nazi Menguasai Eropa

Reinhard yang kejam [image source]

Selama ini kita hanya mengenal Hitler sebagai orang paling kejam yang membantai jutaan orang Yahudi. Hitler adalah penjahat perang yang dosanya tak bisa ditebus dengan apa pun di dunia ini. Namun, di antar kita tak banyak yang tahu jika sebenarnya Hitler bukanlah dalang dari berbagai aksi mengerikan itu. Dia hanyalah pemimpin yang mengucapkan “iya” lalu semua kejadian mengerikan itu terjadi.

Sebenarnya otak dari berbagai pembantaian manusia itu bernama Reinhard Heydrich. Dia adalah dalam di balik semua kejadian mengerikan hingga genosida terparah dalam sejarah bisa terjadi. Anyway, mari sedikit mengenal Reinhard Heydrich yang merupakan otak pembantaian paling ganas dalam sejarah manusia.

Ambisi Mengerikan yang Sudah Ada Sejak Kecil

Jauh sebelum Reinhard Heydrich menjadi pentolan pasukan Nazi yang sangat ganas, dia hidup di keluarga yang tak begitu kaya. Bahkan keluarga dari Reinhard Heydrich berambisi agar untuk lebih diterima status sosialnya di masyarakat. Awal tahun 1900-an, orang Yahudi menduduki kasta tinggi di Jerman hingga akhirnya membuat Reinhard Heydrich kecil merasa benci.

Ambisi Reinhard [image source]
Ambisi Reinhard [image source]
Kebencian ini dipupuk perlahan-lahan dan membentuk kepribadiannya secara menyeluruh. Reinhard Heydrich menjadi seorang yang sangat dingin dan tidak begitu menyukai pergaulan. Kehidupannya yang sulit membuatnya jadi pendendam dan otak pembunuhan paling kejam dalam sejarah manusia.

Sebuah Senjata yang Diciptakan dengan Wujud Manusia

Bisa dibilang, Reinhard Heydrich adalah senjata dalam bentuk manusia yang lahir di bumi. Dalam dunia pekerjaan, dia adalah orang paling dibenci oleh rekannya. Bahkan tentara Jerman yang diperintahnya pun banyak yang tak menyukai perangai dingin dari Reinhard Heydrich. Meski dibenci banyak orang, kariernya terus menanjak hingga akhirnya bisa berada di puncak.

senjata berwujud manusia [image source]
senjata berwujud manusia [image source]
Reinhard Heydrich lahir seperti robot yang hanya bekerja di bawah Hitler. Yang diinginkan adalah bagaimana menambah kekuatan pasukan secara terus menerus. Dia juga mengatur strategi sehebat mungkin agar bisa membantai banyak musuh yang dimiliki oleh Nazi saat perang dunia ke-II bermula.

Manusia Ambisius yang Kasar dengan Siapa Saja

Reinhard Heydrich  hanya memikirkan bagaimana bisa hidup dengan sangat baik. Bagaimana bisa kuat dan tak tertindas lagi. Akhirnya saat berusia 14 tahun, Reinhard Heydrich mulai mengikuti latihan militer yang dinamai Free Corps. Di sana dia dilatih bagaimana memiliki taktik perang yang sangat bagus dari teroris. Dia juga diajari bagaimana cara menembak, bergerak dengan gesit dan bertarung.

manusia kasar [image source]
manusia kasar [image source]
Saat memiliki kekuatan yang cukup besar, Reinhard Heydrich mulai bisa membanggakan diri. Dia bisa menjalin hubungan dengan banyak gadis dan memperlakukannya dengan semena-mena. Oh ya, dia pernah dipecat dari militer lantaran terlibat skandal kekerasan dengan banyak wanita.

Pernah Nyaris Dipecat Hitler Karena Ada Darah Yahudi

Entah karena kehebatan atau memang sedang beruntung, karier dari Reinhard Heydrich justru meningkat dengan tajam. Skandal yang pernah dia buat lenyap begitu saja. Hal ini membuat banyak rekannya marah dan menyebarkan rumor jika dia memiliki darah Yahudi dari orang tuanya. Namun skandal ini tentu saja palsu dan hanya untuk menjatuhkan Reinhard Heydrich dari kedudukannya yang tinggi.

Reinhard nyaris dipecat Hitler [image source]
Reinhard nyaris dipecat Hitler [image source]
Skandal yang sangat kotor ini akhirnya sampai di telinga Hitler. Awalnya Hitler nyaris memecat Reinhard Heydrich. Namun, Hitler sadar jika di Jerman tidak ada pria sekuat dan sekejam Reinhard Heydrich. Memiliki pria itu sama halnya memiliki mesin pembunuh yang sangat mengerikan dan akan membawa perubahan besar pada negara.

Otak Pembantaian yang Akhirnya Harus Berakhir Mengerikan

Reinhard Heydrich adalah orang yang mendalangi pemurnian ras yang ada di Jerman. Dia menyuruh anak buahnya untuk memburu dan menangkap orang-orang yang berseberangan dengan Nazi. Akibat ide gila dari Reinhard Heydrich yang sangat membenci Yahudi. Nazi jadi membantai jutaan orang Yahudi tanpa ampun ketika berkuasa.

Pembantai yang dibunuh [image source]
Pembantai yang dibunuh [image source]
Pembantaian massal yang dilakukan atas pemikiran Reinhard Heydrich membuat banyak pihak jadi marah. Akhirnya Inggris melatih beberapa agen dari Ceko untuk membunuh Reinhard Heydrich. Saat Reinhard Heydrich lengah, para membunuh itu menusukkan banyak sekali pisau ke tubuhnya. Seminggu kemudian dia tewas.

Demikianlah sekelumit kisah dari seorang Reinhard Heydrich yang dikenal sebagai monster kejam milik Nazi. Jika tak ada Reinhard Heydrich, mungkin ide pembantaian jutaan orang tak akan pernah terjadi. Semoga di masa depan tak akan lahir lagi Reinhard Heydrich baru yang memiliki ambisi mengerikan seperti ini.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

4 Fakta Ini Bisa Jadi Bukti Adolf Hitler Memang Pernah Ada di Indonesia

Di 6 Negara Ini Menghina Agama Akan Membuatmu Terkena Masalah Besar!