in

Terungkap, Ini Ternyata Rahasia Panjang Umur Orang-orang Yahudi

Orang Yahudi [Sumber gambar]

Panjang umur adalah harapan yang biasanya diucapkan saat seseorang berulang tahun. Setiap manusia tentu mendambakan hidup lebih lama di dunia ini. Namun, umur yang panjang rasanya tidak akan terwujud begitu saja tanpa ada usaha lebih untuk hidup sehat.

Salah satu negara yang punya tingkat harapan hidup yang tinggi adalah Israel (orang Yahudi). Mungkin bisa diambil contohnya, Stan Lee, bapak pencipta karakter komik Marvel berdarah Yahudi yang meninggal pada umur 95 tahun. Walaupun sudah tua, hal tersebut tak menjadi penghalang ia tetap aktif berkecimpung di layar kaca. Kira-kira apa ya rahasia mereka sehingga bisa panjang umur? Simak dalam ulasannya berikut!

Penghasil rokok terbesar yang tidak merokok

Orang Yahudi anti merokok [Sumber gambar]
Merokok mungkin bisa menjadi bukti kejantanan seorang lelaki di negara kita, namun tidak di Yahudi. Di negara ini, budaya merokok adalah hal yang tabu. Mereka mempunyai hasil penelitian dari ahli tentang genetika dan DNA. Seorang yang merokok tidak hanya merusak kesehatan (organ tubuh) saja, tetapi juga memengaruhi ‘gen’ atau keturunannya, sehingga menghasilkan generasi yang kurang cerdas menurut mereka. Padahal, jika mau ditelusuri negara ini merupakan penghasil rokok terbesar di dunia, tetapi orang-orang Yahudi malah sangat melindungi keluarga mereka dari bahaya rokok. Tamu yang berkunjung dan merokok pun akan disuruh beraktivitas di luar rumah. Maka, enggak heran sih kalau otak orang-orang Yahudi cerdasnya bukan main.

Pola makan yang membantu hidup sehat

Pola makan sehat orang Yahudi [Sumber gambar]
Selain haram merokok, orang-orang Yahudi juga sangat memperhatikan apa yang mereka makan. Dilansir dari detik.com, produk-produk olahan berbahan susu merupakan menu utama mereka untuk dijadikan sebagai sarapan. Contohnya, keju rendah lemak yang merupakan sumber protein sehat, bisa mencegah beberapa jenis kanker mematikan terutama yang dipicu oleh lemak. Tak hanya negara Israel saja sebenarnya yang menerapkan pola makan untuk membuat panjang umur ini. Beberapa negara lain seperti Tiongkok, Jepang, Swiss, serta Islandia.

Rahasia sel panjang umur

Orang Yahudi [Sumber gambar]
Yang paling berpengaruh adalah sel punca atau yang disebut dengan sel panjang umur. Sel tersebutlah yang menjadi rahasia panjang umur mereka, kebanyakan berusia lebih dari 100 tahun meski mereka mengonsumsi alkohol, makanan berlemak, dan merokok. Sel panjang umur inilah yang berperan mengusir serangan jantung, kanker, dan penyakit yang mengancam jiwa lainnya. Berdasarkan penelitian para ilmuwan di Cornell Medical College, New York, Amerika Serikat, seorang ilmuwan bernama Dr. Todd Evans mengatakan bahwa ia kagum dengan cara kerja sel yang bisa menangkal berbagai penyakit tersebut. Bahkan, ia akan membuat orang-orang Yahudi punya umur panjang sekalipun mereka tak menerapkan pola hidup yang sehat.

Ketiga hal itulah yang menjadi kunci rahasia panjang umurnya bangsa Israel ini. Di samping mereka sudah dianugerahi ‘sel panjang umur’ yang membuat mereka kebal terhadap berbagai serangan penyakit, mereka juga didukung oleh pola penerapan hidup sehat, serta budaya untuk ‘haram’ menyentuh rokok.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Mengenal Stefer Rahardian, Petarung MMA Indonesia yang Bisa Diadu dengan Mc Gregor

Abdul Muhjib, Nabi Palsu Asal Karawang Jual Surga Cuma 2 Jutaan Pada Pengikut